Ahad 03 Jan 2021 06:20 WIB

Office Lens Resmi Dihapus dari Microsoft Store

'Office Lens' tidak lagi tersedia hingga 31 Desember 2020 lalu.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Office Lens (ilustrasi)
Foto: microsoft
Office Lens (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft meluncurkan Office Lens untuk perangkat telepon Windows pada 2014. Aplikasi kamera ini memungkinkan pengguna memindai dan mentranskripsikan teks dari foto objek. Seperti papan tulis, dokumen yang dicetak dan kartu nama, kemudian menyimpannya ke OneNote untuk diakses nanti.

Selama beberapa tahun berikutnya, aplikasi tersebut ke Android, iOS dan Windows 10. Saat ini, Office Lens resmi dihapus dari Microsoft Store.

Baca Juga

Dilansir dari Neowin, Ahad (3/1), untuk lebih jelasnya, perubahan ini tidak tiba-tiba. Perusahaan memperbarui halaman dukungannya beberapa bulan lalu untuk menunjukkan bahwa mereka menghentikan Office Lens untuk Windows.

Layanan berbasis cloud tertentu di Office Lens untuk Windows, seperti menyimpan gambar ke OneDrive, OneNote, Word, PowerPoint atau PDF, tidak akan tersedia setelah 31 Desember 2020. Pengguna dapat terus menggunakan fitur lain dari aplikasi lain. Untuk terus menikmati semua fitur Office Lens, disarankan mengunduh dan menggunakan versi terbaru Official Lens untuk iOS atau Android di perangkat seluler.

Seperti yang dinyatakan, Office Lens tidak bisa diunduh dari Microsoft Store lagi dan pengguna tidak akan bisa menyimpan gambar ke layanan seperti OneDrive dan OneNote. Pengguna telah direkomendasikan untuk beralih ke Office Lens untuk Android dan iOS, yang keduanya diperbarui dalam beberapa hari terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement