Selasa 05 Jan 2021 23:23 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Sulteng Bertambah 52 Orang

Total pasien Covid-19 sembuh di Sulteng menjadi 2.162 orang.

Red: Yudha Manggala P Putra
Alat PCR. Ilustrasi
Foto: Umarul Faruq/ANTARA FOTO
Alat PCR. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Moh. Haris Kariming mengatakan pasien Covid-19 yang sembuh di wilayah setempat bertambah 52 orang.

"Hari ini 52 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh sehingga secara kumulatif total pasien Covid-19 Sulteng yang sembuh bertambah menjadi 2.162 orang," katanya di Kota Palu, Selasa (5/1) malam.

Ke-52 orang tersebut, lanjutnya, tersebar di sejumlah daerah antara lain 10 orang di Kota Palu, 20 orang di Kabupaten Morowali, enam orang di Banggai Kepulauan dan Sigi, lima orang di Donggala , empat orang di Banggai dan satu orang di Parigi Moutong.

Mereka telah diizinkan pulang, namun harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19.

Sementara itu 94 orang masing-masing 35 orang di Palu, 20 orang di Tolitoli, 10 orang di Morowali, tujuh orang di Parigi Moutong, enam orang di Banggai Kepulauan, empat orang di Morowali Utara, Tojo Una-Una dan Banggai, dua orang di Donggala dan Sigi terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini sehingga secara kumulatif total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 3.896 orang

Kemudian tiga pasien Covid-19 masing-masing dua pasien di Palu dan satu pasien di Tojo Una-Una dinyatakan meninggal dunia hari ini. Secara kumulatif total pasien Covid-19 yang meninggal sampai saat ini berjumlah 118 orang.

Sebanyak 1.616 pasien Covid-19 saat ini menjalani karantina secara mandiri maupun di pusat pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
رَّسُوْلًا يَّتْلُوْا عَلَيْكُمْ اٰيٰتِ اللّٰهِ مُبَيِّنٰتٍ لِّيُخْرِجَ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ مِنَ الظُّلُمٰتِ اِلَى النُّوْرِۗ وَمَنْ يُّؤْمِنْۢ بِاللّٰهِ وَيَعْمَلْ صَالِحًا يُّدْخِلْهُ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُ خٰلِدِيْنَ فِيْهَآ اَبَدًاۗ قَدْ اَحْسَنَ اللّٰهُ لَهٗ رِزْقًا
(dengan mengutus) seorang Rasul yang membacakan ayat-ayat Allah kepadamu yang menerangkan (bermacam-macam hukum), agar Dia mengeluarkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, dari kegelapan kepada cahaya. Dan barangsiapa beriman kepada Allah dan mengerjakan kebajikan, niscaya Dia akan memasukkannya ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Sungguh, Allah memberikan rezeki yang baik kepadanya.

(QS. At-Talaq ayat 11)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement