Senin 04 Oct 2021 18:30 WIB

Salah: Hasil Imbang Vs City Adil Bagi Liverpool

Berkat hasil imbang ini Liverpool tertahan di peringkat kedua.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mohamed Salah dari Liverpool mencetak keunggulan 2-1 melawan kiper Manchester City Ederson (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Manchester City di Liverpool, Inggris, Senin (4/10).
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Mohamed Salah dari Liverpool mencetak keunggulan 2-1 melawan kiper Manchester City Ederson (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Manchester City di Liverpool, Inggris, Senin (4/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Penyerang Liverpool, Mohamed Salah mengakui hasil imbang kontra Manchester City 2-2 pada lanjutan Liga Primer Inggris merupakan hasil yang adil lantaran performa yang ditunjukkan kedua tim.

"Ya, hasil imbang itu adil. Mereka memiliki banyak peluang, banyak menguasai bola. Saya berharap saya bisa mengatakan tidak, tapi adil untuk mengatakan hal itu," kata Salah menjelaskan dikutip Liverpool Echo, Senin (4/10).

The Reds harus puas berbagi angka sama saat menjamu tamunya Man City di Stadion Anfield, Ahad (3/10) malam WIB. Kedua gol Liverpool masing-masing dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Sedangkan dua gol the Citizen hadir melalui Phil Foden serta gelandang serang asal Belgia, Kevin De Bruyne.

Lebih lanjut, Salah bicara soal penampilan Liverpool yang kurang menarik pada babak pertama melawan City. Ia menjelaskan apabila dominasi permainan dari anak asuh Josep Guardiola membuat pergerakan para pemain the Anfield Gank sulit.

"Sulit, sulit ketika mereka banyak menguasai bola tetapi saya pikir di babak pertama kami bermain tidak terlalu bagus tetapi di babak kedua kami bermain dengan baik, ada perbincangan di ruang ganti," sambung dia.

Sementara itu gol Salah adalah yang keenam di Liga Primer Inggris musim ini, kesembilan di semua kompetisi, dan menandai pertandingan ketujuh berturut-turut yang ia cetak.

Pemain berpaspor Mesir itu melanjutkan untuk menjelaskan tujuannya, mengakui bahwa dia berharap serangan itu menandai kemenangan yang berharga bagi Liverpool.

"Akan sedikit lebih istimewa jika kami memenangkan pertandingan tetapi itu adalah hasilnya, itu adalah gol yang bagus tetapi tidak banyak yang bisa dikatakan," kata Salah.

Berkat hasil imbang ini Liverpool tertahan di peringkat kedua dengan perolehan angka 15 tertinggal satu poin dari Chelsea di kursi pertama.

Adapun untuk Manchester City, Ruben Dias dan kawan-kawan gagal merangsek ke urutan pertama dengan bercokol di peringkat tiga klasemen mengoleksi nilai 14 dari empat menang, dua imbang dan sekali kalah.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement