Raih Empat Emas, Rifda Atlet Terbaik PON XX Papua

Pesenam artistik putri DKI Jakarta Rifda Irfanaluthfi menunjukkan empat medali emas yang diperolehnya dalam cabang olahraga senam artistik PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). Rifda Irfanaluthfi meraih empat medali emas dari nomor beregu, serba bisa perorangan putri, meja lompat dan senam lantai.
Pesenam artistik putri DKI Jakarta Rifda Irfanaluthfi menunjukkan empat medali emas yang diperolehnya dalam cabang olahraga senam artistik PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). Rifda Irfanaluthfi meraih empat medali emas dari nomor beregu, serba bisa perorangan putri, meja lompat dan senam lantai.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Perhelatan hari ketiga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua diwarnai dengan catatan prestasi apik dari pesenam Rifda Irfanaluthfi. Atlet DKI Jakarta itu membukukan medali emas keempatnya pada perlombaan senam artistik di Istora Papua Bangkit, Jayapura, Senin.

Medali emas keempatnya itu dipastikan lewat penampilannya di nomor lantai dengan mengungguli tujuh pesenam pesaingnya dari Riau, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Papua. Atlet kelahiran 16 Oktober 1999 itu tampil apik dengan gerakan yang berani dan banyak disertai salto (summer vault) untuk membuat dewan juri memberikan nilai 13.033.

Nilai tersebut sebenarnya lebih kecil dibanding nilai yang dibukukan Rifda pada nomor beregu di hari pertama kompetisi senam artistik, yakni 13.300. Namun, angka 13.033 sudah cukup mengantarnya berada di urutan pertama.

''Saya cukup puas dengan raihan empat medali emas ini, sesuai target," ungkap Rifda, selepas perlombaan, seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, atlet peraih medali perak SEA Games 2015 di Singapura itu sudah menyabet medali emas dari nomor beregu, serba bisa perorangan putri, dan meja lompat. Hingga hari ketiga perlombaan PON XX Papua, Rifda Irfanaluthfi menjadi atlet terbaik dan tersukses dalam pengumpulan medali emas dari seluruh peserta pesta olahraga nasional empat tahunan itu.

Keberhasilan Rifda turut membantu kontingen DKI Jakarta tetap kokoh memimpin klasemen perolehan medali dengan mengumpulkan 38 emas, 25 perak, 31 perunggu. Menurut laman resmi PB PON XX Papua hingga pukul 23.00 WIT, kontingen tuan rumah menempel di peringkat kedua dengan 32 emas, 15 perak, 34 perunggu.

 

Komentar

Terkait


Atlet menembak Sumatera Selatan Woli Hamsan (kanan) menembak sasaran saat bertanding pada babak kualifikasi Menembak nomor Trap Putra PON Papua di Lapangan Tembak Silas Papare AURI, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021).

Kualifikasi Menembak Nomor Trap PON XX Papua

Pemain kriket putri Bali meluapkan kegembiraan usai menang melawan tim kriket putri Kalimantan Timur pada pertandingan final kriket putri T20 PON Papua di Lapangan Kriket, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). Tim Kriket putri Bali berhasil meraih medali emas usai mengalahkan tim Kalimantan Timur dengan skor akhir 97/3 - 96/8.

Tim Kriket Putri Bali Rebut Emas Kriket T20 PON XX Papua

Ilustrasi Rumah Gadang, rumah adat khas Minangkabau, Sumatera Barat.

Rumah Gadang Satu-satunya di Tanah Papua

Atlet panahan putri Jawa Timur Diananda Choirunisa membidik sasaran ketika bertanding dengan atlet panahan putri Papua Rezza Octavia pada final panahan recurve putri PON Papua di Lapangan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). Atlet panahan putri Jawa Timur Diananda Choirunisa berhasil memenangkan pertandingan tersebut dan menyabet medali emas dan Rezza Octavia meraih medali perak.

Diananda Enggan Remehkan Persaingan di PON

Atlet taekwondo putra Jawa Barat Adam Yazid Ferdyansyah (kanan) melepas tendangan ke arah atlet taekwondo putra Kepulauan Riau Samuel Jason Sumarli (kiri) saat pertandingan semifinal Taekwondo kategori Kyorugi kelas -68 Kg putra PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021).

Jabar Rebut Emas Taekwondo Putra Gyorugi -68 Kg di PON XX

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image