Juara Bertahan Tersingkir tanpa Satu pun Kemenangan

Jalannya laga cabang olahraga basket putri antara Jawa Tengah melawan Jawa Barat di Mimika Sport Complex. Selasa (05/10).
Jalannya laga cabang olahraga basket putri antara Jawa Tengah melawan Jawa Barat di Mimika Sport Complex. Selasa (05/10).
Foto: PB PON XX PAPUA/Faisal Adrian

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA -- Tim bola basket putri Jawa Tengah, peraih medali emas PON 2012 dan 2016, menuntaskan kiprahnya di PON XX Papua tanpa satu pun kemenangan. Ini setelah mereka takluk dari Jawa Barat 53-65 pada pertandingan pamungkas Pool X di Mimika Sport Complex, Mimika, Selasa.

Jawa Tengah selalu kalah pada tiga laga Pool X. Sebelumnya, mereka ditundukkan Bali dan Jawa Timur. Dengan kondisi tersebut, mereka dipastikan tak lolos dari penyisihan grup.

Sementara tim putri Jawa Barat, yang juga gagal melaju ke babak selanjutnya, setidak-tidaknya bisa pulang dengan mengantongi satu kemenangan dari tiga laga di PON Papua. Meski tak lagi menentukan bagi kedua tim, pertandingan Jawa Barat kontra Jawa Timur berlangsung dengan penuh semangat sejak awal.

Jawa Barat unggul cepat 0-6 satu menit kuarter pertama dimulai. Jateng memperkecil selisih skor menjadi 4-8 via dua angka Nia Sulistyarini, tetapi Jabar terus melaju dan menyelesaikan kuarter itu dengan keunggulan 19-10.

Kuarter kedua, Jabar menjauh 16 angka, 12-28, setelah Nikita Ferliana melesakkan lemparan bebas. Mereka tak terbendung dan memimpin sebelum jeda, 33-16.

Usai turun minum, Jabar yang tampil disiplin tak memberikan kesempatan Jateng untuk mengembangkan permainan. Mereka pun memimpin kuarter ketiga, 45-37 dan menuntaskan laga dengan kemenangan 65-53.

Deniece Gunarto memimpin perolehan poin Jawa Barat dengan membuat 12 poin, tiga rebound dan lima assist. Sementara di kubu Jawa Tengah, Dyah Lestari mencatatkan "double-double", 14 poin, 12 rebound dan satu assist.

Komentar

Terkait


Pelompat jauh Bali Maria Natalia Londa (tengah), pelompat jauh Papua Vinsensia Awutet Amjaram (kiri), dan pelompat jauh Nusa Tenggara Barat (NTB) Rohani (kiri) berpose dengan medali mereka usai bertanding dalam babak final lompat jauh putri cabang atletik PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10/2021). Maria meraih medali emas, sementara Rohani meraih medali perak dan Vinsensia meraih medali perunggu.

Maria Londa Urungkan Niat Pensiun untuk Kedua Kali

Ilustrasi. Pertandingan cabang olahraga biliar PON XX Papua di Gor Biliar SP 5, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10).

Rico Wijaya Incar Emas Kedua Biliar

Logo PON XX Papua

Enam Atlet PON Papua di Kota Jayapura Positif Covid-19

Pasien Covid-19 klaster PON XX Papua rata-rata mengalami gejala ringan hingga OTG.

29 Kasus Positif Covid-19 Ditemukan di Empat Klaster PON XX

Pemain Jawa Timur Rendy Febrian Tammilang melakukan smash ke arah sisi lapangan tim Jawa Tengah saat penyisihan grup Bola Voli Putra PON XX Papua di GOR Voli Indoor Koya Koso, Kota Jayapura, Papua, Selasa (05/10/2021). Laga ini dimenangkan tim Jawa Tengah dengan skor 25-19, 23-25, 20-25,18-25.

Voli Putra Jateng Lolos Empat Besar Usai Singkirkan Jatim

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image