Sabtu 18 Dec 2021 12:15 WIB

Gasperini Sebut Mourinho Bakal Bawa AS Roma Sukses di Liga Italia

Atalanta menjamu AS Roma dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (18/12), pukul 21.00 WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih AS Roma Jose Mourinho dinilai pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini bakal membawa i Lupi menjadi tim papan atas Serie A Liga Italia.
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Pelatih AS Roma Jose Mourinho dinilai pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini bakal membawa i Lupi menjadi tim papan atas Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Juru taktik Atalanta Gian Piero Gasperini menilai Jose Mourinho telah membawa rasa antusiasme ke dalam tim AS Roma meski mereka masih perlu menjalani proses untuk menjadi tim terbaik di Italia. Menjelang pertandingan melawan Roma pada giornata ke-18 Serie A Liga Italia 2021/2022 di Stadion Atleti d'Azzuri, Bergamo, Sabtu (18/12) malam WIB, Gasperini menilai kehadiran Mourinho memberikan efek positif pada tim asal ibu kota Italia.

"Kami harus fokus pada partai melawan Roma. Mereka adalah tim yang hebat terlepas dari posisi mereka di klasemen," kata Gasperini menegaskan, dilansir Tuttomercatoweb, Sabtu (18/12).

Baca Juga

Saat ini Atalanta berada di atas Roma dengan menduduki peringkat tiga klasemen dengan perolehan angka 37. Sedangkan Roma tertinggal di kursi keenam mengantongi nilai 28.

Meski demikian, Gasperini tidak ingin timnya terlena dan tak menganggap enteng Serigala Ibu Kota demi bisa mendapatkan poin penuh.

"Kami tidak bisa puas dengan hasil kami sejauh ini karena semua pesaing kami melaju cepat. Kami senang dengan apa yang telah kami lakukan, tetapi kami memulai dari awal dalam setiap pertandingan," sambung dia.

Pasukan Jose Mourinho mengoleksi sembilan kemenangan, satu hasil imbang, dan tujuh kekalahan dalam 17 pertandingan Serie A, terpaut delapan poin di posisi keempat Napoli.

Dia pun memuji pelatih asal Portugal itu yang mampu membawa antusiasme ke Roma, tapi sayangnya hasil yang didapat tak sesuai harapannya. Meski demikian eks pelatih Inter Milan tetap yakin Mourinho masih membutuhkan waktu lebih untuk membangun timnya dan membawa Roma bangkit.

"Mourinho adalah pelatih hebat, saya yakin Roma dapat bangkit. Saat ini mereka berada di awal dan semuanya membutuhkan proses," kata dia.

Hanya tertinggal enam poin dari posisi pertama Inter Milan, Atalanta banyak dikatakan menjadi salah satu kandidat peraih gelar Serie A musim ini. Akan tetapi Gasperini tidak mau membicarakan peluang menjuarai scudetto dan menegaskan timnya hanya fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya.

"Kami tidak memikirkan itu, fokus kami adalah bagaimana kami menghadapi lawan dengan cara terbaik," kata Gasperini.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement