Senin 20 Dec 2021 15:20 WIB

Ketum PSSI: Timnas Indonesia Jawab Keraguan di Piala AFF 2020

Pencapaian Indonesia di Piala AFF 2020 buah kerja keras seluruh elemen dalam tim.

Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Ia menyatakan bahwa timnas Indonesia berhasil menjawab keraguan banyak pihak dengan berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2020.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Ia menyatakan bahwa timnas Indonesia berhasil menjawab keraguan banyak pihak dengan berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa tim nasional (timnas) Indonesia berhasil menjawab keraguan banyak pihak dengan berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Bahkan, timnas Indonesia lolos dengan status juara grup.

Timnas Indonesia menyegel tempat pada empat besar setelah menundukkan Malaysia 4-1 pada laga terakhir Grup B di Stadion Nasional, Singapura, Ahad (19/12) malam.

Baca Juga

"Banyak media asing termasuk Malaysia yang menyebut Indonesia tidak akan lolos ke semifinal. Hari ini kita buktikan bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia dan memastikan tempat di empat besar," ujar Iriawan, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Senin (20/12).

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, pencapaian Indonesia di Piala AFF 2020 tak lepas dari kerja keras seluruh elemen dalam tim. Pelatih, pemain, dan staf menunjukkan semangat pantang menyerah.

Pemain, khususnya, dinilai Iwan Bule memperlihatkan performa menawan di lapangan. "Luar biasa penampilan pemain," sebut Iriawan.

Purnawirawan Polri berpangkat akhir komisaris jenderal itu pun meminta timnas untuk segera melupakan euforia dan fokus menatap semifinal. Tuan rumah Singapura sudah menunggu di sana.

Timnas Indonesia akan melawan Singapura dalam pertarungan dua leg pada 22 dan 25 Desember 2021 di Stadion Nasional. Jika berhasil menundukkan lawan, Indonesia akan bersua Vietnam atau Thailand yang bersaing di semifinal lainnya.

"Kebahagiaan ini makin lengkap jika kami bisa menyingkirkan Singapura dan lolos ke final untuk mengalahkan Vietnam atau Thailand," kata Iriawan menegaskan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement