Rabu 09 Feb 2022 19:33 WIB

Banyak Pemain yang Positif Covid-19, Persib Tambah Amunisi

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengakui tim berangsur-angsur pulih dari Covid-19

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Latihan rutin Persib Bandung.
Foto: Dok. Persib
Latihan rutin Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mengalami terjangan Covid-19 setelah 27 pemain dan staf ofisial Persib positif. Akibatnya Persib pun mengakui kekalahan atas Bhayangkara FC dengan skor 0-1 pada Ahad (6/2/2022).

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengakui tim berangsur-angsur pulih dari Covid-19. Bahkan pada latihan rutin pada Rabu (9/2/2022) kekuatan Persib telah bertambah.

"Nick, Ezra, Dedi sudah latihan hari ini, mereka telah negatif (Covid-19)," kata Rafi pada Rabu (9/2/2022).

Rafi mengakui akan banyak tambahan pemain yang hadir mengingat sudah banyak pemain yang menyelesaikan karantina. Persib pun rutin melakukan tes swab PCR untuk mengetahui kondisi terakhir pemain.

"Ada lagi Febri, Supardi dan Henhen besok mungkin bisa ikut official training, tapi kan besok tes PCR, kita nantikan hasilnya gimana," kata Rafi.

Rafi mengakui meski tim sudah melalui waktu karantina namun yang menjadi patokan untuk bergabung dengan tim adalah hasil tes negatif. Di sisi lain, jajaran pelatih pun telah mendapatkan hasil negatif meski akan ada pemeriksaan lanjutan dari tes PT Liga Indonesia Baru.

"Staf pelatih sudah negatif. Tapi tetap hasil yang berlaku adalah dari PT LIB, kita lihat besok seperti apa finalnya," kata Rafi.

Sementara itu Persib turut menambah kekuatan dengan hadirnya pemain promosi Persib U-18. Termasuk kiper Persib U-18, Fadri Sidiq yang masuk dalam daftar susunan pemain saat Persib menghadapi Bhayangkara.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengakui Fadri memiliki potensi. Namun di usianya yang baru 18 tahun dan dengan keterbatasan pengalaman, tentu Fadri harus bekerja keras.

"Kiper ini baru berusia 18 tahun dan Fadri memiliki potensi. Tapi kami masih perlu bekerja keras untuk menempatkannya dalam kondisi bermain. Kami baru melakukan dua sesi latihan dan masih butuh proses," kata Passos.

Passos menyadari bahwa kekurangan pemain sangat mempengaruhi permainan tim. Apalagi sebelum kedatangan Fadri, tiga kiper Persib, Aqil Savik, I Made Wirawan dan M. Natshir turut terjangkit Covid-19. Sehingga dia bersyukur kini tim sudah berangsur-angsur lengkap dan berharap tidak ada lagi pemain yang terjangkit Covid-19.

"Aqil, Made dan Deden terus membaik dari covid yang mereka derita. Saat ini mereka sedang dalam pemulihan untuk bisa kembali berlatih dan menjadi lebih kuat," kata Passos.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement