Jumat 04 Mar 2022 22:04 WIB

Google Uji 'Mode Gelap' yang Lebih Gelap di Android

Mode terbaru di Android akan menarik bagi perangkat dengan layar OLED.

Rep: mgrol136/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Search mode gelap.
Foto: republika/idealisa
Google Search mode gelap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google sedang menguji mode gelap yang lebih gelap sebelumnya untuk aplikasi pencarian di Android. Jika “mode gelap gulita” dilihat melalui aplikasi seluler, warna yang sedang diuji ini lebih gelap dari abu-abu gelap biasa, namun masih lebih terang dari hitam pekat. 

Dilansir dari 9to5Google, mode terbaru di aplikasi seluler Google ini akan lebih menarik bagi perangkat dengan layar OLED jika ingin menghemat masa pakai baterai atau bagi para pengguna yang lebih menyukai mode lebih gelap. 

Baca Juga

Menurut Android Police warna terbaru akan tersedia di Google 13.8 beta dalam Google Play Store yang bisa didapatkan melalui APKMirror. Ini adalah arsip yang memungkinkan pengguna Android untuk mengunduh item yang tidak tersedia di perangkat mereka atau menempuh rute resmi dengan bergabung dalam grup uji beta. 

Setelah adanya konfirmasi dari Google bahwa tahun lalu mereka sedang menguji mode gelap di dekstop, berbagai perusahaan telah mengkonfirmasi peluncuran luas mode gelap untuk Google Search pada Februari bagi pengguna dekstopnya. 

Meskipun dapat mengakses bayangan warna baru pada aplikasi sendiri, merilis dalam jangkauan yang lebih luas akan memakan waktu hingga berbulan-bulan agar dapat menjangkau lebih banyak orang secara resmi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement