Kamis 17 Mar 2022 15:34 WIB

Bentley Bakal Rilis Mobil Listrik Tiap Tahun

Laba Bentley meroket setelah kenaikan permintaan untuk model hibrida.

Red: Dwi Murdaningsih
Bentley.
Foto: Bentley
Bentley.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen mobil mewah Bentley mengumumkan rencana untuk membangun model listrik baru setiap tahun selama lima tahun. Mobil listrik ini rencananya dirilis mulai dari 2025.

Dikutip Reuters, Kamis (17/3/2022), Bentley yang berbasis di Crewe, Inggris, membukukan laba 389 juta euro (427,1 juta dollar AS) untuk tahun 2021. Pada 2020, Bentley membukukan laba 20 juta euro.

Baca Juga

Laba yang meroket ini terjadi setelah pengiriman melonjak 31 persen menjadi 14.659 mobil karena permintaan yang kuat untuk model hibrida baru.

Saat ini, pembuat mobil di seluruh dunia menggandakan upaya untuk beralih ke model listrik karena permintaan untuk mesin yang lebih ramah lingkungan tumbuh. Induk Bentley, Volkswagen, meningkatkan investasi dalam infrastruktur listrik untuk menghadapi Tesla.

Bentley sendiri menargetkan untuk menjadi netral karbon pada tahun 2030. Bentley telah menginvestasikan 3 miliar euro di pabrik Crewe-nya selama 10 tahun untuk membantu transisi ini.

"Meningkatnya permintaan untuk model hibridisasi kami, didukung oleh (3 miliar euro) investasi berkelanjutan di pabrik Crewe kami, akan memastikan kami tetap menjadi produsen benchmark dalam mobilitas mewah yang berkelanjutan," kata anggota dewan untuk Keuangan dan TI di Bentley Jan-Henrik Lafrentz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement