Jumat 08 Apr 2022 13:54 WIB

Tak Hanya Produksi Sepatu, Nike Kini Buka Pusat Teknologi di Atlanta

Pusat Teknologi Nike menjadi komando keamanan siber bagi perusahaan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Pusat Teknologi Atlanta akan fokus pada perluasan rantai pasokan dan operasi logistik digital pertama Nike.
Foto: EPA
Pusat Teknologi Atlanta akan fokus pada perluasan rantai pasokan dan operasi logistik digital pertama Nike.

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- Nike memiliki fasilitas di seluruh dunia untuk inovasi produk dan aspirasinya di luar alas kaki. Perusahaan mengumumkan pembukaan Pusat Teknologi baru di Atlanta, Georgia.

Nike mengatakan lokasinya akan berlokasi di West Midtown dan rencananya akan dibuka pada awal 2023. Hingga siap, karyawan yang berbasis di luar pusat baru akan bekerja dari jarak jauh.

Baca Juga

Dilansir dari Engadget, Jumat (8/4/2022), Pusat Teknologi Atlanta akan fokus pada perluasan rantai pasokan dan operasi logistik digital pertama Nike. Lokasi tersebut juga akan menjadi rumah bagi pusat komando keamanan siber pantai timur baru bagi perusahaan.

Ketiga, pusat baru akan menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan machine learning untuk menggambarkan kembali pengalaman konsumen. Detailnya tidak jelas pada saat ini, tetapi Engadget mengharapkan spesifik dari Nike sebagai pendekatan pembukaan Pusat Teknologi.

Atlanta mungkin bukan kota yang meneriakkan pusat teknologi, tetapi Nike menggembar-gemborkan akar olahraganya yang dalam dan tenaga kerja yang terampil atas keputusan untuk membangun di sana.

“Kami memiliki Atlanta karena hubungannya yang kuat dengan olahraga, serta kekayaan bakat teknologi yang terampil dan beragam di kota ini-baik di sektor swasta maupun publik- dan semua universitas hebat di kawasan ini,” kata perusahaan itu dalam siaran pers.

Atlanta adalah rumah bagi Georgia Tech, Georgia State, Emory University, Morehouse College, dan banyak sekolah lainnya. University of Georgia juga tidak jauh, terletak sedikit lebih dari satu jam di jalan di Athena. Kota ini juga memiliki waralaba olahraga profesional di NBA, WNBA, MLB, NFL, dan MLS.

Nike telah menunjuk Dr. Mona-Lisa Pinknet untuk memimpin Pusat Teknologi Atlanta. Pinkney telah bekerja dengan perusahaan tersebut sebagai direktur senior keamanan siber serta salah satu pendiri Black Employee in Technology Network (BEIT) dan dia membantu Women in CyberSecurity (WiCyS). Sebagai pemimpin situs senior, Pinkney akan mengawasi pekerjaan pada teknologi mutakhir dan inisiatif inovasi yang memajukan dunia melalui olahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement