Ahad 10 Apr 2022 05:48 WIB

IPM Krembangan Safari Ramadhan Gerakkan Pelajar Ramaikan Masjid

IPM Krembangan Safari Ramadhan Gerakkan Pelajar Ramaikan Masjid

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
IPM Krembangan Safari Ramadhan Gerakkan Pelajar Ramaikan Masjid - Suara Muhammadiyah
IPM Krembangan Safari Ramadhan Gerakkan Pelajar Ramaikan Masjid - Suara Muhammadiyah

IPM Krembangan Safari Ramadhan Gerakkan Pelajar Ramaikan Masjid

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Pemuda Muhammadiyah (PCIPM) Krembangan menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1443 H dengan tema “Ramadhan is Healing” di musholla Al-Bayan Surabaya, Jum’at (08/04/2022).

Ketua PC IPM Krembangan, Dennis Ashar Farezy menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh IPM ranting se-Krembangan dan pemuda-pemudi setempat dengan pemateri ustadz Akhwan Hamid yang menyampaikan tentang “Muhammadiyah sebagai gerakan pembaharuan untuk kehidupan umat”.

“Terima kasih kepada teman-teman semua yang telah bersedia mengikuti majelis ilmu di masjid yang In syaa Allah berkah ini. Mudah-mudahan acara Safari Ramadhan ini bisa menjadi awal pergerakan kita dalam meningkatkan semangat pemuda-pemudi untuk menghidupi masjid setempat selain dengan sholat berjama’ah namun juga dengan menggelar majelis ilmu”, harap Dennis.

Ditempat yang sama, ustadz Akhwan Hamid selaku pembicara sekaligus tuan rumah pada acara tersebut, sangat mengapresiasi banyaknya pemuda yang turut hadir meramaikan masjid.

Acara dilanjutkan dengan berbuka bersama dan berbagi paket takjil dari Pimpinan Daerah (PD) IPM Kota Surabaya kepada orang-orang yang ada di jalan raya dan sekitarnya.

“Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada ayahanda PCM Krembangan yang telah memberi support penuh pada acara yang diselenggaran oleh PC IPM Krembangan pada bulan Ramadhan ini”, tambah Dennis.

Kedepannya, kegiatan Safari Ramadhan akan diselenggarakan kembali pada tanggal 22 April 2022 di Masjid Al-Huda Krembangan.

“Besar harapan kami menantikan antusiasi teman-teman untuk mengikuti acara ini jauh lebih besar lagi”, tutup Dennis. (Yuda Panuluh).

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا جَعَلْنَآ اَصْحٰبَ النَّارِ اِلَّا مَلٰۤىِٕكَةً ۖوَّمَا جَعَلْنَا عِدَّتَهُمْ اِلَّا فِتْنَةً لِّلَّذِيْنَ كَفَرُوْاۙ لِيَسْتَيْقِنَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَيَزْدَادَ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِيْمَانًا وَّلَا يَرْتَابَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَالْمُؤْمِنُوْنَۙ وَلِيَقُوْلَ الَّذِيْنَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ مَّرَضٌ وَّالْكٰفِرُوْنَ مَاذَآ اَرَادَ اللّٰهُ بِهٰذَا مَثَلًاۗ كَذٰلِكَ يُضِلُّ اللّٰهُ مَنْ يَّشَاۤءُ وَيَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَمَا يَعْلَمُ جُنُوْدَ رَبِّكَ اِلَّا هُوَۗ وَمَا هِيَ اِلَّا ذِكْرٰى لِلْبَشَرِ ࣖ
Dan yang Kami jadikan penjaga neraka itu hanya dari malaikat; dan Kami menentukan bilangan mereka itu hanya sebagai cobaan bagi orang-orang kafir, agar orang-orang yang diberi kitab menjadi yakin, agar orang yang beriman bertambah imannya, agar orang-orang yang diberi kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu; dan agar orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (berkata), “Apakah yang dikehendaki Allah dengan (bilangan) ini sebagai suatu perumpamaan?” Demikianlah Allah membiarkan sesat orang-orang yang Dia kehendaki dan memberi petunjuk kepada orang-orang yang Dia kehendaki. Dan tidak ada yang mengetahui bala tentara Tuhanmu kecuali Dia sendiri. Dan Saqar itu tidak lain hanyalah peringatan bagi manusia.

(QS. Al-Muddassir ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement