Wali Kota Mojokerto Pantau Harga Bahan Pokok

Red: Muhammad Fakhruddin

Wali Kota Mojokerto Pantau Harga Bahan Pokok (ilustrasi).
Wali Kota Mojokerto Pantau Harga Bahan Pokok (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Abriawan Abhe

REPUBLIKA.CO.ID,MOJOKERTO -- Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan memantau langsung harga dan pasokan sejumlah bahan pokok di kota setempat menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.

Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Pasar Tanjung Kota Mojokerto yang didapati adanya kenaikan harga terhadap beberapa bahan pokok. "Di antaranya adalah daging sapi yang meningkat dari Rp120 ribu menjadi Rp140 ribu per kilogram. Kita melihat beberapa bahan pokok mulai merangkak, terjadi kenaikan yang hampir signifikan," kata Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini dalam keterangan pers, Sabtu (23/4/2022).

Perempuan yang akrab disapa Ning Ita mengatakan bahwa kenaikan komoditas bahan pokok ini menjadi atensi pemerintah maupun pihak kepolisian. "Kenaikan bahan pokok tentu ini menjadi atensi kita bersama. Kalau di Pemkot ada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kalau di Polresta ada Satgas Pangan. Nah kami bersinergi bagaimana untuk melaporkan secara berkala bahan pokok yang mengalami kenaikan sehingga ini bisa diantisipasi dari upaya pemerintah untuk mengendalikan supaya kenaikannya tidak terlalu tinggi," katanya.

Selain pasar tradisional lokasi lain yang menjadi sasaran adalah salah satu pasar modern di Kota Mojokerto dengan memantau kedaluarsa barang-barang kemasan yang dijual. Ning Ita dalam mengecek berbagai makanan dan minuman yang digunakan menjadi isi bingkisan lebaran.

Baca Juga

"Sejauh ini Alhamdulillah semua yang kita lakukan cek di lokasi tadi masa kedaluwarsa tidak ada yang melampaui," katanya.

Ia mengatakan, hingga saat ini ketersediaan bahan pokok di Kota Mojokerto dapat dikatakan masih terpenuhi meski ada kenaikan pada beberapa jenis.

Selain melakukan pengawasan harga bahan pokok oleh TPID Pemkot Mojokerto bersama Tim Satgas Pangan Polresta Mojokerto akan melakukan operasi pasar murah beberapa jenis sembako di pasar-pasar tradisional.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Tim Kementan Keliling Pasar di Aceh Pantau Stabilitas Pangan

Pemkab Mojokerto-Kemenkominfo Kerja Sama Wujudkan Kota Pintar

Pemkab Jepara Gelar Pasar Murah di 15 Kecamatan

TPID Surakarta Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Melalui Pasar Murah

Pemkot Mojokerto Salurkan Bansos APBD kepada 2.148 Warga Kurang Mampu

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark