Rabu 27 Apr 2022 13:25 WIB

Tingkatkan Nilai Tambah, Greenwoods Group Gandeng Colliers International 

Building management membawa banyak keuntungan bagi penghuni, pemilik atau investor

Red: Budi Raharjo
Greenwoods Group menggandeng Colliers International untuk mengelola JP Apartment, proyek high rise building besutannya di Sindang Barang, Dramaga, Bogor.
Foto: istimewa
Greenwoods Group menggandeng Colliers International untuk mengelola JP Apartment, proyek high rise building besutannya di Sindang Barang, Dramaga, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Greenwoods Group menggandeng Colliers International untuk mengelola JP Apartment, proyek high rise building besutannya di Sindang Barang, Dramaga, Bogor. Kehadiran konsultan sekaligus operator real estate management bertaraf internasional ini diyakini mampu menjaga bahkan meningkatkan kualitas apartemen yang sudah terjual hingga 90 persen itu.

CEO Greenwoods Group, Okie Imanto, mengatakan Colliers akan menangani building management proyek JP Apartment. Secara umum selain menjalankan tugas dan fungsi sebagai pengelola gedung, Colliers juga mengomunikasikan kepentingan penghuni, pemilik (investor) dengan masyarakat di lingkungan sekitar. 

"Kami senang sekali bisa mengajak Colliers untuk mengelola JP Apartment. Colliers adalah sebuah perusahaan kelas dunia yang sudah puluhan tahun ada di Indonesia dan mengelola gedung-gedung ternama," ujarnya usai penandatanganan MoU, di JP Apartment. 

Kehadiran building management ini, lanjut Okie dalam keterangan tertulisnya, akan membawa banyak keuntungan bagi penghuni, pemilik maupun investor. Antara lain, keamanan serta kebersihan unit yang lebih terjaga dan terawat. Berbagai keluhan yang dialami penghuni juga diharapkan tertangani secara baik dan cepat.  

Dengan reputasi dan kredibilitas brand Colliers serta pengalamannya hingga puluhan tahun di pengelolaan gedung, Okie harapkan pula, bisa membuat nilai jual JP Apartment terjaga bahkan terus meningkat pada kemudian hari. “Penerapan system management didukung teknologi mutakhir, memastikan setiap penghuni dapat menikmati berbagai fasilitas gedung dengan baik,” ujar dia. 

Senior Associate Director Colliers Indonesia, Andy Harsanto, mengaku senang bisa bekerja sama dengan Greenwoods Group dalam pengelolaan JP Apartment. Menurut dia, jika pengelolaan apartemen tertata dengan baik, maka tidak hanya kenyamanan, keamanan dan kesehatan akan terjamin, tapi nilai invertasinya juga akan meningkat signifikan.

“Keberadaan Colliers untuk memastikan pengelolaan JP Apartment sesuai dengan konsep awal. Sebagai building management atau pengelola yang bertanggung jawab, kami berusaha membantu mengawal implementasi konsep tersebut dalam keseharian penghuni,” kata Andy. 

Pengembangan JP Apartment sudah cukup lama direncanakan sejak 2016–2017. Namun pembangunannya baru bisa dimulai awal 2019. Pembangunan proyek selesai pada 2021 dan serah terima unit secara bertahap dimulai Agustus 2021 hingga April 2022.

“Pengembangan JP Apartment berlangsung hampir dua tahun. Kami bersyukur bisa menyelesaikan pembangunan di tengah pandemi. Bagi kami, ini rahmat Tuhan yang terbesar karena JP Apartment merupakan proyek hunian jangkung pertama yang dibesut Greenwoods Group,” kata Okie.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement