Sabtu 07 May 2022 12:52 WIB

Pesan Rangnick ke Ten Hag: Skuad MU Harus Dirombak, Kecuali De Gea

Erik ten Hag harus memperbaiki semua area di skuad Manchester United.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
 Manajer Manchester United Ralf Rangnick memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Manchester United di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Sabtu, 9 April 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Manajer Manchester United Ralf Rangnick memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Manchester United di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Sabtu, 9 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ralf Rangnick menyatakan bahwa Erik ten Hag harus memperbaiki semua area di skuad Manchester United, kecuali posisi kiper. Ia menekankan Ten Hag akan mengemban tugas berat untuk bisa membawa Manchester United bersaing untuk gelar Liga Primer Inggris lagi.

Rangnick mengatakan, satu-satunya hal baik dari performa buruk MU musim ini adalah semua orang kini sadar betapa besar masalah yang dihadapi, ada dimana masalahnya dan apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan level.

''Inilah intinya, bagi saya jelas apa yang perlu dilakukan, inilah yang paling penting,'' ucap Rangnick, seperti dikutip dari Skysports, Sabtu (7/5/2022).

Pelatih asal Jerman tersebut menuturkan, jika tidak ada masalah di skuad MU, ia tidak akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Ia menjelaskan, ada beberapa masalah yang dialami Iblis Merah pada akhir November.

Beberapa bulan pertama kepemimpinannya, MU sempat membaik hingga akhir Januari. MU kebobolan lebih sedikit dan mendapatkan rata-rata 2,1 poin setelah West Ham.

Namun, setelah jeda internasional, MU kehilangan tiga pemain dan muncul masalah dalam mencetak gol serta kehilangan keseimbangan. Karena itu, dengan dua pertandingan sisa, Rangnick ingin skuadnya bermain sebaik mungkin dan mendapatkan poin sebanyak mungkin.

''Kemudian Erik, bersama dewan, bersama-sama, dengan departemen pencari bakat, mudah-mudahan menemukan dan juga meyakinkan pada pemain, ini bukan hanya tentang menemukan mereka, mencari mereka, Anda juga harus meyakinkan mereka untuk datang ke Manchester United,'' ujar Rangnick.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement