Jumat 16 Sep 2022 16:42 WIB

Liverpool Bersaing dengan Arsenal Dapatkan Youri Tielemans

Saya pikir Tielemans adalah tipe pemain yang bisa masuk ke tim mana pun

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Youri Tielemans dari Leicester saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Kamis, 1 September 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Youri Tielemans dari Leicester saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Kamis, 1 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Klub Merseyside Liverpool diklaim bakal bertarung melawan Arsenal dalam upaya mengamankan tanda tangan gelandang tengah Youri Tielemans dari Leicester City musim dingin Januari 2023.

Mantan bek Liverpool, Glen Johnson mendesak the Reds untuk bisa mengamankan servis pesepak bola asal Belgia tersebut. Pasalnya, itu demi memperdalam skuad lini tengah mereka untuk kampanye 2022/2023.

"Saya pikir Tielemans adalah tipe pemain yang bisa masuk ke tim mana pun dengan relatif lugas. Skuad Liverpool cukup terhambat ketika mereka mengalami beberapa pemain yang cedera," kata Johnson kepada Betting Odds dilansir Football London, Jumat (16/9).

Johnson tau Liverpool tidak sendirian dalam memikat Tielemans mengingat tim asal London Arsenal memang tertarik dengan sang pemain sejak musim panas kemarin.

Namun dengan the Gunners melewatkan langkah pasti dalam meminang Tielemans mercato musim panas kemarin praktis pintu untuk mendapatkan Tielemans bagi siapapun tim peminat masih terbuka lebar.

"Mereka membutuhkan pemain tengah dan jika saya berada di sana maka saya akan pergi untuk mengontraknya," sambung pria asal Inggris.

Pihak Leicester City sendiri tidak ingin menyulitkan kepergian Tielemans, asalkan ada tawaran menarik maka mereka dapat melepas pesepak bola berusia 25 tahun.

Sementara CIES Football Observatory mematok pun menilai harga pasar Tielemans senilai 44 juta pounds, namun, dengan hanya beberapa bulan tersisa di kontraknya pada saat Januari bergulir, ia bisa ditandatangani jauh lebih murah dari mahar di atas.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement