Rabu 05 Oct 2022 16:30 WIB

Jambore Wilayah Pramuka Hidayatullah Jawa Timur Ke-3 Resmi Dibuka

Jambore digelar tanggal 4-6 Oktober 2022.

Rep: IRWAN KELANA/ Red: Partner
.
Foto: network /IRWAN KELANA
.

DPW Hidayatullah Jawa Timur menggelar<a href= Jambore Wilayah Pramuka Hidayatullah ke-3 di Coban Rondo, Kota Batu, Jawa Timur (Jatim), 4-6 Oktober 2022." />
DPW Hidayatullah Jawa Timur menggelar Jambore Wilayah Pramuka Hidayatullah ke-3 di Coban Rondo, Kota Batu, Jawa Timur (Jatim), 4-6 Oktober 2022.

DESTINASI -- Jambore Wilayah Pramuka Hidayatullah Jawa Timur ke-3 resmi dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Timur, Amun Rowi, di Coban Rondo, Kota Batu, Jawa Timur (Jatim), Selasa (4/10/2022).

“Semoga hingga acara jambore ini berjalan lancar, tetap gembira, tetap meriah, dan tidak ada halangan apapun,” kata Amun saat memberikan sambutan.

Amun menjelaskan, Pramuka Hidayatullah adalah wadah bagi santri-santri Hidayatullah dalam menggembleng diri untuk meningkatkan kualitas leadership (kepemimpinan) dalam dirinya.

“Kenapa? Karena dari kalian semua diharapkan akan lahir pemimpin-pemimpin masa depan Indonesia. Mungkin yang hadir dalam jambore ini ada yang menjadi presiden, akan ada yang menjadi menteri, panglima TNI, Kapolri, kiai, ulama, dan jadi macam-macam yang bermanfaat untuk umat ini,” jelas Amun.

Ketua Pinsakonas Pramuka Hidayatullah, Syarif Daryono, mengatakan, “Pramuka Hidayatullah lahir dalam rangka menyambut seruan Allah SWT, bahwasannya kita takut meninggalkan generasi yang lemah, generasi yang tidak berprestasi, bahkan hanya menjadi pelengkap. Sebab itu kita harus siap tampil kedepan, bukan karena gagahnya tetapi dengan karya dan prestasinya.”

“Apakah adik-adik di sini siap untuk mengukir prestasi di masa yang akan datang,” tanya Syarif yang disambut seruan “siap” dari peserta secara kompak.

“Komandan Kodim sudah berusia, ketua DPW (Hidayatullah Jatim) sudah berusia, saya pun sudah mulai tua. Maka saatnya kalian mempersiapkan diri untuk dapat menggantikan kita semua. Tentunya harus lebih baik, harus lebih berprestasi, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan umat,” jelas Syarif.

Sementara Ketua Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Jatim, Adi Purwanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung secara penuh atas terselenggaranya Jambore Wilayah Pramuka Hidayatullah Jawa Timur yang ke-3 ini.

“Semoga Allah SWT memberikan kebaikan yang berlimpah kepada para sponsor, khususnya para kepala sekolah dan madrasah. Kami ucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah dan madrasah yang telah mengirimkan peserta dalam kegiatan jambore wilayah ini.”

Kegiatan ini diikuti oleh 1.133 peserta, terdiri dari 545 putra yang terbagi dari 56 kelompok dan 585 putri yang terbagi dari 68 kelompok ini. Jambore Wilayah Jawa Timur ke-3 ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni mulai Selasa hingga Kamis (4 - 6 Oktober 2022).

Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari Dandim 0818 Kabupaten Malang Batu, perwakilan Kwarda Jatim maupun Kwarcab Kota Batu, perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, perwakilan Dewan Murabi Hidayatullah, Sekretaris DPW Hidayatullah Jatim dan perwakilan sponsor diantaranya yaitu Kelompok Media Hidayatullah, Koperasi as-Sakinah, serta Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement