Senin 10 Oct 2022 04:36 WIB

Verstappen Raih Gelar Juara F1 2022, Ini Reaksi Bos Red Bull

Ini melampaui semua mimpi kami. Max benar-benar dominan (musim ini)

Red: Muhammad Akbar
Pembalap Red Bull Max Verstappen dari Belanda melakukan selebrasi bersama rekan setimnya saat ia menjadi juara dunia pembalap F1, selama Grand Prix Formula Satu Jepang di Sirkuit Suzuka di Suzuka, Jepang tengah, Ahad, 9 Oktober 2022.
Foto: AP/Toru Hanai
Pembalap Red Bull Max Verstappen dari Belanda melakukan selebrasi bersama rekan setimnya saat ia menjadi juara dunia pembalap F1, selama Grand Prix Formula Satu Jepang di Sirkuit Suzuka di Suzuka, Jepang tengah, Ahad, 9 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bos tim Red Bull Christian Horner dengan gempita menyambut kesuksesan Max Verstappen mempertahankan gelar juara dunia saat ia memenangi Grand Prix Jepang pada Ahad (9/10) waktu setempat dan menyebut sang pebalap Belanda telah meningkatkan level persaingan di grid F1.

Menyusul titel pertama yang diraih secara kontroversial oleh Verstappen pada musim lalu, tahun ini ia membungkam semua kritik dengan penampilan yang dominan, memenangi 12 dari 18 balapan dan mengamankan gelarnya dengan empat balapan tersisa.

Verstappen meraih kembali mahkota juara setelah Charles Leclerc, rival terdekatnya, mendapat penalti larut karena kedapatan mengambil keuntungan dengan keluar lintasan saat mendapat tekanan dari Sergio Perez di lap terakhir GP Jepang.

Sang pebalap Ferrari mendapat penalti lima detik dan harus turun ke P3 dan menghadapi kenyataan dirinya tak mampu lagi mengejar raihan poin Verstappen meski ia memenangi seluruh balapan tersisa di musim ini.

"Ini melampaui semua mimpi kami. Max benar-benar dominan (musim ini)," kata Horner kepada Sky Sports F1.

"Kami bangkit dari masa-masa sulit beberapa balapan pertama, tapi sejujurnya, dia dan tim telah meningkatkan standard ke level yang berbeda.

"Saya sangat bangga dengan semua yang ia lakukan, semua yang tim ini capai, dan semua orang di Milton Keynes telah lewati melalui tekanan yang sangat besar. Meraih gelar kejuaraan ini benar-benar spesial."

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement