Tahan Imbang JDTFC, Pelatih Persis : Tim Menunjukkan Kemajuan

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

 Winger Persis Solo Ryo Matsumura sedang membawa bola ketika lawan JDTFC, Sabtu (12/11/2022) malam.
Winger Persis Solo Ryo Matsumura sedang membawa bola ketika lawan JDTFC, Sabtu (12/11/2022) malam. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Laga persahabatan antara Persis Solo menghadapi Johor Darul Ta’zim Football Club (JDTFC) pada agenda training camp Stadion Sultan Ibrahim, Malaysia, Sabtu (12/11/2022), berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Laskar Sambernyawa di babak pertama sempat tertinggal terlebih dahulu melalui sepakan yang berbuah gol oleh Moussa Sidibe pada menit ke-30. Gol bermula dari tendangan bebas yang diperoleh Moussa Sidibe melambungkan bola menuju area pertahanan Persis dan mengelabui seluruh pemain hingga menjebol gawang Riyandi.

Memasuki babak kedua, Persis tampil lebih agresif. Hasilnya menit ke-70, Alexis Messidoro berhasil merebut bola dari lini tengah JDTFC dan membawa bola hingga kotak penalti dan melesatkan umpan kepada striker Fernando Rodriguez yang berada di posisi tanpa penjagaan hingga berbuah gol. Hingga akhir babak kedua skor masih tak beranjak.

Rasiman selaku pelatih Persis mengatakan para pemain telah menunjukkan perjuangan penuh selama di lapangan. Baginya ini merupakan hasil latihan rutin yang tetap dilakukan oleh para penggawa selama tidak adanya kompetisi

“Semua pemain mengorbankan diri ketika banyak tim lain yang memutuskan untuk istirahat dari latihan, sedangkan kita mencoba tetap stay on the track," kata Rasiman, Ahad (13/11/2022).

Ia menjelaskan meski belum dapat mengamankan kemenangan tim sudah menunjukkan kemajuan. Khususnya dalam menghadapi laga di kandang lawan.

"Pengorbanan kita semua bisa ditunjukkan melalui pertandingan hari ini. Kita bermain di Johor, kita bermain away dan permainan bisa melakukan taktik dengan baik,” terangnya.

Selain itu, faktor kepercayaan diri pemain juga menjadi catatan penting bagi Rasiman dari pertandingan ini. Khususnya selama paruh kedua, pemain dapat mendapatkan peluang jauh lebih banyak dari JDTFC.

Confidence pemain menjadi sangat penting hari ini, mungkin juga karena faktor kita bermain di Johor dan mereka melihat situasi pertandingan. Hasilnya seri 1-1 tapi in term of playing at second half kita bisa menunjukkannya jauh lebih baik,” ujar dia.

Terkait


Persis Solo Ulang Tahun, Gibran: Semoga Liga 1 Cepet Mulai

Persis Solo akan Lakukan Uji Coba Vs Johor Darul Ta'zim di Malaysia

Bangga Sambernyawa, Tema Ulang Tahun Persis Solo ke-99

Persis Solo Boyong 26 Pemain Lakoni TC Bersama Johor Darul Tazim

Imbang Lawan Borneo FC, Persis Evaluasi Beberapa Hal

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark