Jumat , 25 Nov 2022, 02:53 WIB

Piala Dunia: Babak Pertama Brasil Hanya Mampu Bermain tanpa Gol Vs Serbia

Rep: Rahmat Fajar / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penyerang Brasil, Neymar (tengah) melakukan protes dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, antara Brasil melawan Serbia, Kamis (24/11/2022).
Foto AP Photo/Aijaz Rahi

Penyerang Brasil, Neymar (tengah) melakukan protes dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, antara Brasil melawan Serbia, Kamis (24/11/2022).

Penyerang Brasil Vinicius Junior hampir menjebol gawang Serbia di menit ke-27

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Brasil dan Serbia tak mampu menciptakan gol di babak pertama dalam pertandingan pembuka Grup G Piala Dunia Qatar 2022, di Stadion Lusail, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Kedua tim tampak kesulitan menjebol gawang lawan masing-masing karena kokohnya pertahanan.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat sejak menit pertama. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Brasil menekan pertahanan Serbia dari sisi kanan dan kiri. Neymar dan Vinicius Junior bergantian menusuk ke pertahanan lawan.

Baca Juga

Adapun Serbia lebih mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Brasil. Pergerakan Dusan Tadic cukup membuat konsentrasi pemain belakang Brasil sedikit goyah. Tetapi lini belakang Selecao yang kokoh membuat mereka kesulitan menembus ke area penalti Brasil.

Pada menit ke-21 Neymar melakukan percobaan tembakan dari luar kotak penalti tetapi mampu diblok. Pun dengan tembakan Casemiro di menit yang sama mampu dibaca dengan baik oleh kiper Serbia. Pada menit ke-25 Serbia mendapatkan peluang melalui skema serangan balik.

Tadic yang berlari menggiring bola dari sisi kiri pertahanan Brasil mengirimkan umpan lambung ke tiang dekat gawang untuk disambut oleh Mitrovic. Namun tangan Alisson lebih cepat menjangkau bola lambung tersebut daripada kepala Mitrovic.

Neymar dan kawan-kawan terus membangun serangan. Vinicius nyaris mencetak gol pada menit ke-27 ketika ia mendapatkan umpan sodoran dari Thiago Silva ke kotak penalti. Namun kiper Serbia cepat memblok aliran bola sebelum Vinicius menyambarnya.

Pada menit ke-35 Raphinha lewat skema sentuhan satu dua, tembakannya terlalu lemah sehingga bisa ditangkap oleh kiper secara sempurna. Serangan bertubi-tubi yang dibangun Brasil tak mampu membuahkan gol hingga babak pertama usai. Skor pun bertahan tanpa gol hingga turun minum.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia 2022 kualifikasi piala dunia piala dunia qatar 2022 brasil vs serbia neymar vinicius junior grup g piala dunia piala dunia 2022 qatar world cup 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya