Kamis 01 Dec 2022 18:21 WIB

Berapa Harga BBM Pertamina (Dex, Turbo, Pertalite) Sekarang? Klik Link Ini

Lihat daftar lengkap harga BBM subsidi dan non-subsidi 1 Desember 2022 di link ini.

Rep: Koiyudh/ Red: Partner
.
.

Daftar lengkap<a href= harga BBM Pertamina 1 Desember 2022. " />
Daftar lengkap harga BBM Pertamina 1 Desember 2022.

RUANGTEKNO -- PT Pertamina baru saja melakukan penyesuaian harga untuk bahan bakar khusus (BBK) alias non subsidi pada Kamis, 1 Desember 2022. Kenaikan harga meliputi bahan bakar jenis Pertamina Dex, Pertamax Turbo, dan Dexlite.

Sementara bahan bakar jenis subsidi seperti Pertalite, Pertamax, dan Bio Solar dipastikan tidak naik per bulan ini. Sebab, penyesuaian harga sudah dilakukan pada September 2022 kemarin,

Seperti dikutip dari laman resminya, PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020.

Yakni "tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum," demikian Pertamina dalam laman resminya, Kamis (1/12/2022).

Penyesuaian bahan bakar khusus berlaku di seluruh wilayah di Indonesia. Mulai dari Sumatra, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, hingga Papua.

Berapa saja kenaikan harganya? Kamu bisa melihat daftar harga BBM Subsidi dan Non Subsidi terbaru Desember 2022 dengan mengklik link ini: mypertamina.id

Ia bisa diakses dengan mudah di smartphone (HP), tablet, laptop, atau PC.

Baca juga:

5 Cara Atasi Embun pada Kaca Mobil

Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan

Siapa Jerry Lawson? Sosok di Game Jadul Google Doodle Hari Ini

Ada 160 Motor Retro dan Langka di Museum Moto Guzzi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement