Nigeria Mengingatkan Deschamps dengan Senegal

Reuters/Ricardo Moraes
Didier Deschamps
Rep: C56 Red: Citra Listya Rini

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Peancis akan berhadapan dengan Nigeria untuk memperebutkan satu tiket ke babak perempafinal Piala Dunia 2014. Duel sengit ini akan tersaji di Stadion Nasional de Brasilia, Brasília, Senin (30/6) malam WIB. 


Untuk menghadang serangan Nigeria, Pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan bakal memberikan sedikit sentuhan berbeda dalam permainan timnya. Deschamps menilai Nigeria mampunyai kekuatan di fisik dan kekuatan badan yang mumpuni layaknya negara-negara Afrika lainnya. 

"Nigeria adalah tim yang kuat dan cepat serta memiliki kualitas yang hebat. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit untuk kami. Tapi, kami akan menampikan sesuatu yang berbeda saat bertemu mereka," kata Deschamps seperti dikutip dari SportMole.

Di mata Deschamps, Nigeria menyerupai Senegal pada Piala Dunia 2002. Kala itu Prancis bertemu dengan Senegal di fase penyisihan, sebagai juara bertahan, Prancis jelas ingin mengulang kesuksesannya. Bukannya unggul, tim Ayam Jantan justru harus tertunduk kalah dari Senegal.

Mengingat kejadian tersebut, lebih-lebih karena saat ini mereka berada di fase 16 besar, mantan kapten timnas Prancis ini akan sangat berhati-hati dan tidak akan meremehkan sedikitpun anak asuhan Stephen Keshi.

"Saat ini lebih sulit karena berada di babak 16 besar. Jika samapi kalah kita akan langsung pulang. Kita dan mereka pasti akan mengeluarkan kemampuan paling maksimal untuk menang," lanjut Deschamps.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler