'Daebak' Kafe Korea Pertama di Indonesia

ohkpop.com
ohkpop.com
Rep: MGROL50 Red: Winda Destiana Putri

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Demam Kpop tak dipungkiri lagi sedang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Bukan hanya Kpop, budaya dan makanan Korea juga banyak disukai dan digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Banyak yang penasaran dengan rasa makanan yang biasanya dinikmati oleh para pemain drama tersebut.


Para pecinta drama Korea yang penasaran ini sekarang tidak perlu khawatir. Kalian tidak harus jauh-jauh ke Korea untuk menikmati makanan khas tersebut.

Di Depok, tepatnya di Jalan Margonda Raya, ada sebuah restoran bertemakan Korea bernama Daebak. Restoran ini dibuka oleh seorang wirausaha bernama Refaldo Fanther dengan teman-temannya. Ia adalah salah satu penggemar budaya Korea.

Oleh karena itu dia berinisiatif membuka restoran yang kalau dalam arti bahasa Indonesia itu sesuatu yang mengagumkan. Seperti, keren, mantap, bagus, enak, hebat, atau wow!

Setiap yang datang akan disambut dengan sambutan khas restoran Korea yakni "Annyeong Haseo" yang artinya apa kabar.

"Awal restoran ini beroperasi tahun 2013 cuma sebatas ruko kecil, malah belum ada billboardnya, interiornya juga tidak unik dan ramai seperti sekarang. Pengunjung yang pertama kali datang itu kebanyakan dari Bogor dan Jakarta Selatan," kata kata Aldo, Chief Executive Officer Daebak, ketika ditemui Republika.co.id belum lama ini.

Dikatakan lebih lanjut bahwa cara Aldo mempromosikan restoran ini melalui media sosial. "Pertama kali kita promosiin restoran ini melalui media sosial, kayak Twitter sama Facebook," tambahnya.

Pengujnung yang datang juga sangat puas dan menjadi tahu bagaimana rasa makanan khas para idolanya di Korea. Seperti Sundubu Jjigae, sup tofu pedas dengan potongan daging sapi dan telur dimasak bersama kuah kaldu sapi lezat, Ramyeon, mie pedas lezat khas Korea dengan potongan kue beras dan kue ikan, disajikan di atas panci khas Korea dan masih banyak lainnya.

"Pertama kali tahu Daebak itu dari temen, terus diajaklah kesini, pas ngeliat ternyata beda dari yang lain, gak ada kayaknya restoran kayak gini. Terus ngerasain Sundubu Jjigae, minuman Big Nose Mango sama Kwang Vata Reo, enak banget, apalagi kuahnya sundubu tuh mantap," ungkap Mukhlis Sobari dan Iyas, pengunjung restoran Daebak.

Jadi kalo Anda pecinta Korea, datang saja kesini. Suasana restoran yang Korea banget bakal buat Anda ngerasa berada di Korea lho.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler