Sheringham: Pemain Kelas Dunia di Inggris Hanya Kane

Tim asuhan Gareth Southgate akan menjalani kompetisi sangat berat di Piala Dunia.

www.telegraph.co.uk
Teddy Sheringham
Rep: Lintar Satria Zulfikar Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda sepak bola Inggris Teddy Sheringham mengatakan, Harry Kane saat ini satu-satunya pemain kelas dunia di tim nasional (timnas) Inggris. Karena itu Sheringham tidak menjagokan Inggris di Piala Dunia 2018 nanti.

"Bisakah Inggris meraih hasil bagus di Rusia? Sejujurnya tidak. Jika ingin memenangkan Piala Dunia setidaknya sebuah tim harus memiliki dua atau tiga pemain kelas dunia. Inggris hanya punya satu, yaitu Kane," kata Sheringham seperti dilansir dari SBS, Rabu (28/2).


Harry Kane mesin gol Inggris


Di Rusia nanti, Inggris berada di Grup G. Sebenarnya Grup G bukan grup neraka karena di dalamnya selain Inggris hanya ada Belgia, Panama, dan Tunisia. Tapi Sheringham yang mencetak 11 gol di 51 penampilannya untuk timnas Inggris tetap ragu dengan penampilan skuat the Three Lions.

"Lihat sisa pemain lainnya di dalam tim dan ya, ada beberapa pemain bagus tapi ada beberapa yang bahkan tidak masuk skuat utama klub mereka, yang mana sangat buruk untuk sepak bola Inggris," kata Sheringham.

Mantan pemain Manchester United tersebut berpendapat tim asuhan Gareth Southgate akan menjalani kompetisi yang sangat berat di Piala Dunia 2018. Tim nasional Inggris selalu memiliki skuat yang bagus tapi, lanjut Sheringham, sangat sulit memiliki mentalitas yang kuat di Piala Dunia.

"Negara lain lebih cerdas mengatasi gaya bermain Inggris daripada Inggris mengatasi cara bermain mereka. Gareth mencoba mengatasi hal tersebut, tapi ini tugas yang sulit baginya dengan pemain yang ia miliki," kata laki-laki berusia 51 tahun itu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler