Honda Luncurkan Virtual Racing Galery
Pengunjung dapat menjelajahi keseruan dunia balap sambil tetap stay at home.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Situasi pandemi saat ini tidak menghalangi Honda untuk tetap membagikan semangatnya di dunia balap. Untuk menyesuaikan dengan anjuran tetap di rumah bagi sebagian besar orang di seluruh dunia, divisi Motorsport dari Honda meluncurkan situs Global Racing yang baru.
Berdasar keterangan pers kepada Republika.co.id pada Jumat (1/5), di dalam situs Global Racing itu terdapat halaman Virtual Motor Sport Land di mana pengunjung dapat menjelajahi keseruan dunia balap sambil tetap stay at home.
Halaman Virtual Motor Sport Land itu terdiri dari tiga zona, yaitu Fan Zone, Heritage Zone dan Racing Zone. Masing-masing menyediakan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan dari rumah masing-masing. Di dalam Fan Zone, pengunjung dapat melihat video dari para pembalap Honda yang berisi ajakan untuk tetap di rumah, serta aktivitas apa saja yang mereka lakukan selama di
rumah.
Selain itu, pengunjung dapat mengunduh gambar mobil atau motor balap Honda untuk membentuk model dari kertas atau untuk diwarnai.
Kemudian, di dalam Racing Zone, terdapat berbagai video dan Live Stream dari ajang e-Sports terbaru seperti MotoGP virtual Race dan WTCR e-Sports. Tidak hanya menonton, pengunjung yang memiliki perangkat virtual racing juga dapat berlomba bersama para pembalap profesional di dalam game ini.
Babak pertama perlombaa berlangsung di sirkuit virtual Hungaroring selama empat putaran yang dilakukan oleh 11 pembalap FIA WTCR dan 20 penggemar WTCR yang tercepat. Sedangkan pada babak kedua, sebelas pembalap FIA WTCR bersaing dengan 20 pembalap e-Sports tercepat, langsung dari Sirkuit virtual Slovakia.
Sementara, Heritage Zone menyajikan cerita dan foto-foto mengenai perjalanan sukses Honda di dunia balap selama 60 tahun. Tak hanya itu, di sini pengunjung juga dapat menonton serial “Honda Origins” yang disajikan dalam gaya komik Manga.
Terkait pelayanan Honda, di Indonesia Honda juga mendukung agar konsumen tetap beraktivitas dirumah demi dapat berperan dalam menekan corona. Sebagai bentuk kepedulian, PT Honda Prospect Motor (HPM) pun memberikan layanan home service bagi konsumen yang memerlukan perbaikan kendaraan.
Service & Parts Assistant General Manager HPM, Denny MT mengatakan, program home service Honda saat ini didukung sebanyak 118 dealer di berbagai kota di Indonesia untuk melayani konsumen yang membutuhkan perawatan atau perbaikan mobil tanpa meninggalkan rumah masing-masing.
"Pekerjaan servis yang dilakukan di rumah konsumen meliputi perawatan berkala sampai dengan jarak tempuh 100 ribu kilometer serta perbaikan ringan seperti perbaikan karet wiper dan aki," kata Denny MT.
Untuk perbaikan dan proses perawatan berkala yang membutuhkan peralatan khusus yaitu 40 ribu kilometer, 60 ribu kilometer dan 80 ribu kilometer, konsumen dapat mengoptimalkan layanan pick up service untuk menjemput mobil pelanggan ke bengkel resmi terdekat.
Sehubungan dengan kondisi saat ini, Honda juga telah menerapkan berbagai prosedur kesehatan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan konsumen. Sebelum melakukan pekerjaan di rumah pelanggan, teknisi Honda yang bertugas pun akan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu dan akan disertakan form hasil pemeriksaan kesehatan tersebut.