Honda Siapkan Program untuk Genjot Penjualan Online
Honda menyiapkan beragam promo untuk pembelian di Tokopedia dan Blibli.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring dengan persiapan menuju era new normal di berbagai daerah di Indonesia, aktivitas masyarakat pun juga kembali meningkat dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan.
Untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga menyiapkan berbagai program yang memudahkan sekaligus memberikan keuntungan lebih dalam melakukan pembelian mobil secara online.
Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy mengatakan, Honda memang berusaha untuk terus meningkatkan kemudahan dan keuntungan bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online.
“Tentunya hal ini sejalan dengan kondisi dalam new normal dimana konsumen sudah sangat terbiasa melakukan aktivitas melalui platform digital, sambil terus menerapkan prosedur kesehatan dan jaga jarak,” kata Billy dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Senin (15/5).
Semenjak terjadi pembatasan sosial akibat pandemi covid-19 di Indonesia, pembelian mobil Honda yang dilakukan melalui jalur online terus mengalami peningkatan. Menurutnya, saat ini pembelian online untuk mobil Honda mencapai lebih dari 25 persen dari seluruh total angka penjualan di Indonesia.
Untuk semakin meningkatkan pembelian secara online, saat ini Honda menambah keuntungan bagi konsumen dalam program “Beli Honda di Rumah Aja” bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya.
Dalam program ini, setiap pembelian online untuk Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V, konsumen akan mendapatkan “New Normal Package Value” hingga Rp 15 juta. Konsumen dapat melakukan pembayaran dengan metode cicilan 0 persen serta mendapatkan tambahan cashback.
Konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, dan Honda CR-V. Seluruh program di atas berlaku selama periode bulan Juni dan Juli 2020.
“Selain memanfaatkan situs resmi HPM dan dealer, saat ini Honda juga telah menggandeng Blibli dan Tokopedia untuk membuka official store di kedua situs e-commerce tersebut. Selain memudahkan konsumen melakukan transaksi secara online, terdapat juga berbagai promo yang ditawarkan oleh Honda melalui official store di Blibli dan Tokopedia,” ucap dia.