VW Arteon R Wagon 2021 Muncul di Jalanan Jerman

Arteon R Shooting Brake dibekali dengan mesin yang agresif.

motortrend
VW Arteon R Wagon 2021
Rep: Eric Iskandarsjah Z Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, WOLFSBURG -- Volkswagen (VW) telah memperkenalkan sebuah penyegaran untuk produk Arteon. Selain melakukan penyegaran lewat sejumlah fitur, pabrikan Jerman ini pun menambah varian Arteon 2021 dengan wujud wagon atau yang disebut dengan Arteon R Shooting Brake.

Dilansir dari Car Advice pada Selasa (7/7), Arteon R Shooting Brake itu pun nampaknya sudah mulai dapat dikirim ke konsumen. Hal ini dibuktikan dengan adanya foto Arteon R Shooting Brake yang tengah terparkir di jalanan Jerman.

Produk ini pun telah ditunggu oleh para pecinta wagon karena memiliki desain roofline unik menyerupai coupe. Selain itu, Arteon R Shooting Brake juga dibekali dengan mesin yang cukup agresif sehingga mampu mengimbangi beban akomodasi khas wagon.

Selain hadir dalan format wagon, Arteon R juga ditawarkan dalam wujud sedan. Kedua varian ini sendiri dibeli dengan mesin 2 liter empat silinder turbo bertenaga 316 bhp.

Nah, bagi yang menginginkan mobil ramah lingkungan, VW pun menyajikan Arteon dalam powertrain plug in hybrid electric vehicle (PHEV).

Dilanisr dari Electrive pada Juni lalu, varian Arteon PHEV ditawarkan dalam dua format yakni hatchback dan estate atau wagon. Artinya, mobil ini diharapkan mampu hadir dengan selera dan kebutuhan masing-masing konsumen.

Meski belum menyebut soal cdaya jelajah dalam mode full electric, namun VW menyebut bahwa perpaduan baterai dan motor listrik yang dibenamkan akan mampu memenuhi mobilitas sehari-hari tanpa emisi. Torsinya pun diklaim cukup mumpuni karena motor listrik yang digunakan adalah motor dengan kemampuan 160 kW.

Lewat penyegaran yang dilakukan, produk ini pun ditunjang dengan ubahan interior dan sistem infotainment. Kini, Arteon pun dibekali dengan fitur Travel Assist yang menyajikan sistem kendali otonom hingga kecepatan 210 kilometer/jam.

Baca Juga


Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler