BTN Targetkan Perolehan Dana Murah Capai Rp 57,5 Miliar

Untuk meningkatkan perolehan dana murah, BTN berkolaborasi dengan Mitra10.

Republika/Agung Supriyanto
Teller Bank Tabungan Negara (BTN) menghitung uang rupiah di Banking Hall Bank BTN, Jakarta, Kamis (9/7).
Rep: Novita Intan Red: Nidia Zuraya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Mitra10 toko ritel bahan bangunan milik PT Catur Mitra Sejati Sentosa melalui kerja sama merchant EDC BTN. Adapun kerja sama ini berlangsung selama lima tahun dimulai sejak Oktober 2020, dengan penempatan mesin EDC BTN di 35 Outlet Mitra10 di seluruh Indonesia.

Direktur Operation, IT & Digital Banking BTN, Andi Nirwoto mengatakan adanya kerja sama ini, para nasabah pemegang kartu Debit BTN dapat lebih mudah bertransaksi, dan yang istimewa dapat berkesempatan memenangkan undian berhadiah.

“Kerja sama ini salah satu upaya kami mendorong sales volume transaksi kartu debit BTN yang akan meningkatkan fee based income, atau pendapatan non bunga serta meraup dana murah,” ujarnya kepada wartawan, Senin (19/10).

Mitra10 terhitung mitra strategis Bank BTN dalam sales volume transaksi kartu debit BTN. Berdasarkan data transaksi (sales volume) kartu debit BTN pada Mitra10 periode Juli 2019 sampai  Juli 2020 tercatat sebesar kurang lebih  22,3 miliar dengan jumlah transaksi sebanyak 12.614 transaksi.

Menurutnya kerja sama penempatan EDC selama lima tahun, perseroan menargetkan dapat meningkatkan perolehan fee based income sebesar Rp 1,9 miliar dengan target dana murah yang diraup akan menembus sekitar Rp 57,5 miliar. Sedangkan peningkatan sales volume transaksi kartu (on us/off us) sekitar Rp 105,5 miliar.

“Sesuai dengan bisnis BTN sektor properti, kami mendukung lini bisnis turunannya seperti toko ritel bahan bangunan yang memiliki jaringan pemasok produsen material dan bahan bangunan, sehingga secara tidak langsung kami mendukung semua sektor turunan dari industri properti,” ucapnya.

Sementara Direktur Mitra10, Indra Gunawan menambahkan kerja sama dengan BTN dapat berlangsung dengan lancar dan berkesinambungan, sehingga selain dapat memuaskan kedua belah pihak, pelanggan juga mendapatkan banyak keuntungan.  

“Kami Mitra10 sangat senang sekali akhir tahun ini bisa bekerja sama dengan BTN, karena dari bisnis utama baik dari Mitra10 dan BTN adalah para pemilik rumah yang dimana merupakan pangsa pasar utama kita,”  ucapnya.

Mitra10 sebagai penyedia bahan bangunan di Indonesia, dengan konsep modern retail yang telah mempunyai cabang sebanyak 35 toko yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Hingga akhir tahun akan membuka toko baru di Jatimakmur Bekasi, Balikpapan dan Malang pada Desember 2020 dan memiliki target membuka total 50 toko akhir 2021.

“Harapannya kami, semoga promo akhir tahun ini merupakan awal kerjasama yang baik dan akan selalu berkesinambungan kedepannya agar kita dapat memenuhi kebutuhan dan memuaskan para pelanggan kita,” ucapnya.

Baca Juga


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler