BNI Tebar Miliaran Rupiah bagi Nasabah E-Commerce
BNI mengadakan promo dengan total hadiah mencapai Rp 1,4 miliar
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam mendorong laju perekonomian masyarakat dan menjadi salah satu pilar penting perekonomian Indonesia. Melihat hal tersebut, PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan Tokopedia dengan menjadi bank partner bagi seller untuk pencairan hasil penjualan transaksi di toko daring itu.
Kerja sama tersebut didorong oleh komposisi nasabah wirausaha BNI sebesar 12 persen dari total nasabah BNI. “BNI mengadakan program promo bagi para seller Tokopedia yang memilih BNI Taplus Bisnis sebagai rekening pencairan hasil penjualannya dengan total hadiah mencapai Rp 1,4 miliar. Semakin sering seller melakukan pencairan hasil penjualannya di BNI Taplus Bisnis, semakin besar pula kesempatannya untuk mendapatkan hadiah,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies dalam keterangan resmi, Rabu (21/10).
Corina menyebut hadiah tersebut terdiri atas tabungan sebesar Rp 543 juta, voucher gift Tokopedia setiap bulan, serta reward berupa BNI Poin+, sehingga total hadiah yang disiapkan BNI sebesar Rp. 1,4 miliar. BNI berharap hadiah yang berupa tabungan dapat dimanfaatkan sebagai tambahan modal usaha.
BNI dan Tokopedia juga berkolaborasi memberikan berbagai macam promo menarik untuk pembeli yang menggunakan kartu debit maupun kartu kredit BNI sebagai alat pembayaran secara daring untuk transaksi Tokopedia. Bagi pembeli dan seller yang belum mempunyai rekening BNI, saat ini pembukaan rekening BNI dapat dilakukan secara daring di aplikasi Tokopedia. Buka tabungan lebih mudah, tidak perlu datang ke kantor cabang BNI, dan bisa mendapatkan reward hingga Rp 46 ribu.
“Dana pihak ketiga yang BNI himpun melalui produk tabungan tumbuh sebesar 9,6 persen secara year to date dan 12,8 persen secara year on year per September 2020,” ucapnya.