Mengapa Adam Levine Enggan Kembai Jadi Juri The Voice?

Adam Levine telah 16 musim menjadi juri The Voice dan berhenti pada 2019.

Reuters
Vokalis Maroon 5, Adam Levine, berhenti menjadi juri The Voice pada 2019.
Rep: Santi Sopia Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis Maroon 5 Adam Levine memberikan isyarat bahwa ia tidak mungkin kembali menjadi pelatih merangkap juri di kompetisi menyanyi The Voice. Saat seorang penggemar mendesak Levine untuk kembali ke The Voice, Levine menjawab, "Tidak, terima kasih."

Hal itu disampaikan Levine dalam sesi tanya jawab di akun Instagram-nya, dilansir USA Today, Kamis (31/12). Levine menjadi pelatih menyanyi sejak pertunjukan perdana 2011. Dia meninggalkan kompetisi menyanyi NBC itu setelah 16 musim pada 2019. Posisinya digantikan oleh Gwen Stefani.

Baca Juga



Setelah Levine keluar, akun Twitter resmi The Voice menjelaskan bahwa itu adalah hak sang musisi, namun pintu selalu terbuka kapanpun Levine ingin kembali.

"Kami akan merindukan Adam, tapi kami di The Voice adalah keluarga. Dengan anggota keluarga, kami mengucapkan 'sampai jumpa,' tidak pernah ada kata 'selamat tinggal. Tapi tampaknya Levine menutup pintu untuk selamanya," cicit akun tersebut.

Selama menjadi pelatih The Voice, Levine pernah menang tiga kali, yaitu pada Musim 1 Javier Colon, pemenang Musim 5 Tessanne Chin, dan pemenang Musim 9 Jordan Smith. Levine juga dikenal karena perseteruan yang menyenangkan dengan sesama pelatih Blake Shelton.

Pada akhirnya, masuk akal Levine tidak lagi akan kembali ke The Voice. Tahun lalu, saat diwawancarai di The Ellen DeGeneres Show, Levine mengaku ingin lebih fokus kepada keluarga.Tentu tidak terlupakan menjadi juri di ajang favorit, namun ia memiliki prioritas lain, yakni membersamai keluarga kecil, sang istri dan dua orang anak.

"'Saya terus-menerus bekerja selama bertahun-tahun - sangat beruntung, sangat diberkati. Hanya saja, saya ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga muda baru saya dan menikmati waktu terbaik yang pernah ada. Sekarang, saya hanya seperti, ayah yang tinggal di rumah. Saya hanya tinggal di rumah dan tak melakukan banyak hal . Itu bagus,” kata penyanyi 41 tahun itu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler