Hamil Besar, Meghan Trainor Sebut Bayinya Sungsang

Hamil, Meghan Trainor sempat mengalami diabetes gestasional.

EPA
Penyanyi Meghan Trainor tengah mengandung anak pertama.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Meghan Trainor mengalami kehamilan yang tak mudah. Pelantun “Lips Are Movin” itu berbagi di Instagram pribadinya bahwa bayinya sungsang, artinya tidak dalam posisi benar di jalan lahir. Trainor mengalami kondisi itu untuk kedua kalinya.

“Bayi sungsang lagi di minggu ke-36, jadi saya berbaring terbalik di sofa,” tulis Trainor menceritakan kondisinya, seperti dilansir People, Jumat (22/1).

Trainor membagikan kisah kehamilannya itu dengan mengunggah hasil pemotretan yang memperlihatkan dia mengenakan mahkota bunga dan daun. Penyanyi itu terbuka tentang kehamilannya yang menantang, termasuk isolasi anggota keluarga karena pandemi virus corona dan diagnosis diabetes gestasional pada Desember 2020 lalu.

Baca Juga


Dalam penampilan di “The Tonight Show,” Trainor mengungkapkan perasaannya yang senang karena tak bepergian. “Senang rasanya tidak bepergian. Jika saya merasa sakit, setidaknya saya di rumah,” ujar dia.

Dari diagnosis diabetes gestasionalnya, Trainor mengatakan dirinya telah dipantau dengan pemeriksaan darah dan berhati-hati dengan dietnya. Ia menyebut, kondisinya dan janin kini sudah sehat.

“Kami baik-baik saja sekarang, ini seperti permaianan bagi saya dan saya menang. Senang rasanya mengetahui kami berdua sehat,” kata dia.

Diabetes gestasional adalah salah satu bentuk diabetes yang muncul pertama kali selama kehamilan. Menurut Mayo Clinic, ibu hamil dapat mengontrol diabetes gestasional dengan mengonsumsi makanan sehat, olahraga, dan jika perlu minum obat. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sekitar dua persen dari 10 persen wanita didiagnosis diabetes gestasional setiap tahun.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler