RD Soroti Eksekusi Peluang Gol

Madura United bakal bertemu dengan Persela Lamongan pada penyisihan Grup C.

Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
Rep: Hartifiany Praisa Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Madura United bakal bertemu dengan Persela Lamongan pada penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4). Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan sudah mengantongi evaluasi dan tengah membenahi tim.

Baca Juga


RD, sapaannya, mengakui ada yang harus dibenahi dari peningkatan tim. "Sebetulnya dari kualitas pemain justru sebelumnya ada peningkatan dari pertandingan pertama, data statistik kita unggul dari lawan, termasuk penguasaan bola dan peluang," kata RD, Selasa (30/3).

"Tapi sekali lagi bahwa sepak bola butuh hasil lain, butuh gol. Saya menyoroti lebih pada kualitas dan efisiensi pemain dalam eksekusi peluang untuk jadi gol," tegas RD.

Dalam laga selanjutnya, RD optimis hasil yang didapatkan akan lebih baik lagi. Terlebih Madura United memiliki persiapan yang lebih panjang.

 

 

"Mungkin tidak banyak yang kita lakukan, tapi kedepannya mungkin kita akan lakukan rotasi, kita fokus dulu menghadapi Persela," kata RD.

RD mengaku timnya wajib menang dalam laga itu. Apalagi target Madura United adalah lolos dari babak penyisihan. Menurutnya, dengan lolos ke babak semifinal, timnya dapat menghadapi tim yang lebih berkualitas.

 

"Saya selalu mengatakan fokus pada pertandingan terdekat dan optimis untuk bisa memenangkan pertandingan. Saya tidak mau ngomong terlalu jauh karena saya hanya fokus pada pertandingan besok," kata RD.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler