Infografis Marketplace Paling Laris di Indonesia
Transaksi e-commerce lewat marketplace tahun ini diproyeksi akan tumbuh 33,2 persen.
REPUBLIKA.CO.ID, Pertumbuhan perdagangan online terutama selama pandemi menjadi momentum tersendiri bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang berjualan di marketplace. Transaksi daring atau e-commerce lewat marketplace tahun ini diproyeksi akan tumbuh hingga 33,2 persen dari tahun 2020, yakni dari Rp 253 triliun menjadi Rp 337 triliun.
Top 5 Marketplace di Indonesia pada Kuartal I 2021
1. Tokopedia
Traffic share: 32,07%
Jumlah kunjungan bulanan: 126,4 juta
Pengunjung unik bulanan: 38,93 juta
2. Shopee
Traffic share: 29,73%
Jumlah kunjungan bulanan: 117 juta
Pengunjung unik bulanan: 35,74 juta
3. Bukalapak
Traffic share: 7,79%
Jumlah kunjungan bulanan: 31,27 juta
Pengunjung unik bulanan: 12,83 juta
4. Lazada
Traffic share: 7,45%
Jumlah kunjungan bulanan: 28,20 juta
Pengunjung unik bulanan: 11,22 juta
5. Blibli
Traffic share: 4,86%
Jumlah kunjungan bulanan: 18,52 juta
Pengunjung unik bulanan: 9,64 juta
Sumber: Similarweb