Mourinho Puji Mbappe dan Yakin Prancis Juara Euro 2020

Kylian Mbappe adalah pemain terbaik setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Bintang timnas Prancis Kylian Mbappe.
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho percaya Kylian Mbappe adalah pemain terbaik di dunia setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mbappe akan memimpin serangan untuk timnas Prancis musim panas ini di Euro 2020.

Mbappe dalam performa yang sangat baik untuk PSG dan ingin menjaga momentumnya di timnas Prancis.

"Mbappe melakukan segalanya untuk mencoba membuktikan kepada semua orang bahwa setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dia adalah yang terbaik berikutnya," kata pelatih AS Roma itu dikutip dari Sportskeeda, Selasa (8/6).

Mourinho percaya Prancis adalah favorit untuk juara musim panas ini karena skuad yang dimiliki tidak ada duanya. Ia juga membandingkan Mbappe dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.  

Mourinho yakin bintang PSG itu adalah pemain terbaik ketiga di dunia saat ini. Ia mengatakan, Prancis sulit untuk kalah saat ini jika striker 22 tahun itu berada di starting XI Les Bleus.

"Ketika Anda memiliki Kylian Mbappe di pihak Anda, sangat sulit untuk tidak menang. Dia adalah salah satu pemain yang memenangkan pertandingan dan menakuti lawan," jelas Mourinho.

Menurut Mourinho, pelatih Prancis Didier Deschamps tahu apa yang ia inginkan. Prancis, lanjut dia, adalah juara dunia dan runner-up terakhir di Euro.

Pelatih asal Portugal itu meyakini untuk mencapai final bukan hal sulit bagi Prancis. Deschamps, sambungnya, punya keteguhan hati dan keyakinan tanpa mempedulikan komentar orang lain.

"Saya pikir dia hanya tahu apa yang dia inginkan. Prinsip-prinsip yang Anda ingin tim miliki. Setiap pemain harus menghormatinya karena jika tidak, dia tidak ada di sana," jelas Mourinho. "Ketika Anda memiliki disiplin ini dan ketika setiap pemain mengikuti apa yang diinginkan pelatih, tim menjadi sangat kuat. Saya tak melihat kelemahan apa pun."


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler