Chelsea vs Liverpool: The Reds Memburu Hattrick

Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Senin (3/1).

DOK REPUBLIKA
Chelsea vs Liverpool, adu tajam Mohamed Salah dan Mason Mount.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, Dua tim yang tengah berusaha mengejar Manchester City, Chelsea dan Liverpool, harus saling jegal di Stamford Bridge, London, Senin (2/1) dini hari WIB. The Reds bertekad mencetak hat-trick kemenangan di kandang Chelsea.


Fakta Jelang Laga

- Liverpool bisa menjadi tim kedua sepanjang sejarah Liga Primer Inggris yang mencetak 3 kemenangan beruntun di kandang Chelsea, setelah Blackburn Rovers antara musim 1993/94 sampai 1995/96.

- Liverpool akan diperkuat Mohamad Salah, Naby Keita, dan Sadio Mane untuk laga terakhir sebelum membela negaranya di Piala Afrika.

- Salah yang pernah bermain untuk Chelsea, terlibat dalam 13 gol dari 13 laga terakhir Liverpool di Liga Primer Inggris yang berlangsung di London (8 gol, 5 assist).

- Tidak ada ada pemain Liverpool yang mencetak lebih banyak gol dalam pertandingan Liga Primer Inggris di London dibandingkan Salah (13 gol, sama dengan Steven Gerrard).

- Chelsea belum memenangkan pertandingan pembuka tahun dalam lima tahun terakhir (imbang 3, kalah 2), sejak mengalahkan Crystal Palace 3-0 pada 2016.

- Chelsea juga hanya mengumpulkan 9 poin dari 18 yang tersedia dalam 6 laga terakhir setelah bermain imbang 1-1 dengan Brighton.

- Gelandang Chelsea Mason Mount terlibat dalam 12 gol di Liga Primer Inggris musim ini (7 gol, 5 assiss). 

 

Sumber: Premierleague, Whoscored

Pengolah: Israr Itah

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler