Diserang Giring PSI, Anies "Bersekutu" dengan Nidji

Anies Baswedan mengundang grup band Nidji dengan vokalis baru di ke JIS.

retizen /Kurusetra
.
Rep: Kurusetra Red: Partner
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) berfoto dengan grup band Nidji. Anies mengundang Nidji manggung di Jakarta International Stadion (JIS). Undangan ini disebut sebagai sindiran kepada Ketua Umum PSI, Giring Ganesha yang merupakan mantan vokalis Nidji.

JAKARTA -- Akun Instagram Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali ramai setelah memposting foto-foto uji coba sound system di Jakarta International Stadion (JIS). Yang membuat postingan itu semakin menarik adalah Anies mengundang grup band Nidji yang datang dengan vokalis baru yakni Muhammad Yusuf Nur Ubay alias Ubay. Ubay menggantikan posisi Giring yang sudah lama keluar dari Nidji.

"Spektakuler!" tulis Anies di akun Instagramnya.

Anies juga memuji penampilan Nidji yang datang dengan vokalis baru. Ia pun tak lupa menyelipkan kalimat sarkas menyindir tentang suara merdu dan tak ada yang sumbang.

"Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," tulis Anies.

Akun Instagram Anies pun dibanjiri komentar terkait postingannya tersebut. Tidak sedikit yang berkata jika postingan Anies membalas kritik Giring dengan cara memperlihatkan prestasi.

"Giring menangis melihat ini ????," tulis akun mhmd.furqon.id.

"Ini namanya maen cantikk dan elegan," kata akun alfanariwibowo.

"Satire yg berkelas dan elegan," ketik uryokhanzalea.

Ketua Umum PSI, Giring Ganesha. Foto: Republika.co.id

Beberapa hari lalu, mantan vokalis Nidji sekaligus Ketua Umum PSI, Giring Ganesha secara tersirat menyerang Anies ketika berpidato di HUT ke-7 PSI. Giring juga menyindir Pemprov DKI dan Anies terkait dengan pelaksanaan Formula E yang disebut membuang-buang uang rakyat.

"Gua enggak habis pikir uang rakyat Jakarta dihambur-hamburkan seperti ini terus proyek ambisius buat nyapres, ya Allah," kata dia yang mengunjungi lokasi sirkuit Formula E dan sempat terperosok lumpur, Rabu (5/1/2022).

Anies sebelumnya sempat membalas kritikan giring dengan mengeluarkan video sarkas. Dalam video itu Anies mengusir dua orang pria yang sedang bernyanyi lagu Nidji berjudul "Biarlah".

BACA BERITANYA DI SINI: Sindir Giring PSI, Anies: Mas Jangan Nyanyi di Sini, Berisik!


TONTON VIDEONYA DI SINI:
Anies Baswedan Sindir "Nyanyian" Giring Ganesha PSI

Giring Ganesha keluar dari Nidji pada 2017 lalu. Ia memilih jalur politik bersama PSI. Pada November 2021, ia resmi menjabat sebagai ketua umum PSI definitif.

sumber : https://kurusetra.republika.co.id/posts/30583/diserang-giring-psi-anies-bersekutu-dengan-nidji
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler