SMKN 35 Jakbar Kembali PTM 100 Persen Seusai Guru dan Siswa Positif Covid-19

SMKN 35 Jakbar sempat tutup selama 14 hari usai guru dan siswa positif Covid-19

Pixabay
Ilustrasi Covid-19
Red: Nur Aini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 35 Taman Sari Jakarta Barat kembali menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen setelah sebelumnya dua guru dan sembilan siswa terpapar Covid-19.

Baca Juga


"Sebelumnya, sekolah kami tutup sementara selama 14 hari. PTM kembali dilanjutkan mulai Senin kemarin," kata Kepala SMKN 35, Sopandi, saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Sopandi mengatakan, pihaknya memberlakukan peraturan berbeda dari PTM sebelumnya. Pada PTM saat ini, pihaknya membatasi jam belajar mulai pukul 06.30 WIB hingga 12.00 WIB, sedangkan sebelumnya hingga pukul 15.00 WIB.

"Selain waktu belajar, tidak ada regulasi yang berubah. Pihaknya tetap menekankan siswa dan guru untuk memberlakukan protokol kesehatan selama beraktivitas di lingkungan sekolah," katanya.

Terkait guru dan siswanya yang terpapar Covid-19, Sopandi mengatakan, mereka saat ini sudah sembuh, tapi untuk sementara tidak diwajibkan masuk ke sekolah. Sopandi berharap, ke depannya tidak ada lagi siswa dan gurunya yang terpapar Covid-19 agar kegiatan belajar mengajar secara langsung bisa terus terlaksana.

Sebelumnya, temuan sembilan siswa dan dua guru positif bermula ketika Kelurahan Krukut tengah melakukan pelacakan atau tracing di kawasan zona merah RW 02. Karena sekolahnya berada di kawasan zona merah, maka beberapa siswa dan guru pun diharuskan mengikuti tes swab yang disediakan puskemas. Berdasarkan hasil tersebut tersebut, sembilan murid dan dan dua gurunya dinyatakan positif.

Baca: Rombongan Konvoi Mobil Mewah Klaim tak Sebabkan Kemacetan di Tol Andara

Baca: Apakah Film Eat Pray Love Berdasarkan Kisah Nyata? Ini Faktanya

Baca: Jadwal Pemilu 2024 Ditetapkan, JoMan: Spekulasi Jokowi Tiga Periode Batal

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler