Johnny Depp Jual NFT Lukisan Pribadinya 'Never Fear Truth'

Johnny Depp akan mendonasikan 25 persen dari harga jual NFT Never Fear Truth.

EPA
Aktor Johnny Depp merilis NFT koleksi Never Fear Truth.
Rep: Rahma Sulistya Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Hollywood Johnny Depp menjual lebih dari 10 ribu NFT unik yang diambil dari lukisannya. Lukisan pribadinya menceritakan tentang teman dan pahlawan.

Depp merilis NFT, aset digital unik yang dapat diverifikasi yang diperdagangkan menggunakan teknologi blockchain. Aktor Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street itu merilis koleksinya dengan nama "Never Fear Truth".

Lukisan itu dikembangkan dari karya seni asli yang dibuat olehnya kemudian dipoles dan dianimasikan, termasuk oleh Johnny sendiri, Marlon Brando, Elizabeth Taylor, Hunter S Thompson, Heath Ledger, dan Tim Burton. Putrinya Lily-Rose Depp, anjing Johnny yang bernama Mooh, dan karakter fiksi yang diciptakan oleh anaknya bernama Bunnyman juga turut memperkaya karyanya.

Baca Juga



"Saya selalu menggunakan seni untuk mengekspresikan perasaan saya dan untuk merenungkan orang-orang yang paling berarti bagi saya, seperti keluarga, teman, dan orang-orang yang saya kagumi," kata Depp dalam sebuah pernyataan, dilansir PageSix, Kamis (27/1/2022).

Gaya Depp adalah campuran seni pop dan jalanan, dengan gambar tokoh budaya pop yang ditampilkan dalam warna-warna cerah. Ini merupakan pertama kalinya ia memamerkan lukisannya ke publik. Ia menyebut koleksi itu adalah cerminan karakter individu dari kacamatanya sendiri.

"Lukisan-lukisan saya telah mengelilingi hidup saya, tetapi saya menyimpannya untuk diri saya sendiri dan membatasi diri saya sendiri. Tapi tidak seorang pun boleh membatasi diri mereka sendiri," ungkap bintang Edward Scissorhands itu.

Dua puluh lima persen dari semua hasil penjualan akan disumbangkan ke badan amal, termasuk Rumah Sakit Anak Los Angeles dan Rumah Sakit Anak Great Ormond Street. Selain itu, Yayasan AIDS Elizabeth Taylor dan The Gonzo Trust, yang dibuat untuk mengenang pahlawan bagi Depp, Hunter S Thompson, juga akan mendapatkan bagian keuntungan.

Membeli NFT "Never Fear Truth" akan memberi pemilik akses ke komunitas eksklusif Johnny di Discord, platform komunitas bagi penggemar untuk berkolaborasi dalam proyek kreatif. Pihak Depp ingin ada imbal balik bagi pembeli NFT-nya.

"Kami memutuskan untuk merilis serangkaian potret, tetapi dengan cara yang juga dapat memberikan sesuatu kembali. Memiliki kesempatan untuk memberi hormat kepada pendukung saya, dan mendukung badan amal yang sangat penting bagi keluarga saya, adalah hadiah yang luar biasa. Saya harap kami dapat membuat komunitas teman baru di sekitar NFT ini. Keterlibatan saya di ruang NFT baru saja dimulai," ucap Depp.

Sepuluh ribu NFT milik Depp dapat dibeli melalui www.neverfeartruth.com sejak Rabu dan penjualan sekunder didukung oleh pasar NFT multichain terkemuka www.rarible.com. Setiap NFT juga didukung oleh edisi fisik resolusi tinggi yang hanya dapat ditukarkan sekali.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler