Cegah Penuaan Dini, Rutinlah Mengonsumsi Makanan Ini

Seiring bertambahnya usia, proses penuaan akan terjadi secara alami. Bagi sebagian besar wanita hal ini mungkin menjadi momok. Nah meskipun kita tidak bisa menghindari proses ini tapi kita masih bisa menundanya lo konco ramenten.

network /Ramenten
.
Rep: Ramenten Red: Partner
Foto: Pxfuel/ Republika

Biasanya proses penuaan kulit terjadi pada usia di atas 50 tahun. Namun apabila proses tersebut terjadi lebih awal misalnya dengan munculnya kerutan, kulit kendur, kulit yang kering, kulit kusam, dan lain-lain maka perlu untuk diwaspadai bahwa proses tersebut merupakan penuaan dini ya konco ramenten. Tetapi tidak perlu panik konco, karena kita pun dapat mencegahnya sedini mungkin. Tidak perlu membeli krim-krim mahal, cukup mengubah gaya hidup kita menjadi lebih sehat contohnya dengan makanan-makanan ini:


1. Telur

Telur memiliki kandungan protein yang tinggi, vitamin B seperti B1, B2, B3, B5, B6, dan B12, biotin, dan asam folat. Kandungan vitamin ini mampu menghaluskan dan meremajakan kulit. Sedangkan protein dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan. Tak hanya dimakan, telur juga menjadi bahan pilihan untuk masker seperti masker putih telur untuk mengencangkan wajah.

2. Alpukat

Kandungan vitamin E, omega 3 dan lemak tak jenuh dari alpukat bagus untuk melembabkan kulit, membuat kulit bercahaya dan mengurangi kerutan. Bahkan minyak alpukat pun dimanfaatkan dalam pembuatan kosmetik. Cobalah konsumsi jus alpukat secara rutin atau beberapa resep salad menggunakan alpukat. Oya konco, sebaiknya tidak mencampur gula pada alpukat agar lebih sehat dan tidak menambah kalori.

3. Semangka

Buah dengan kandungan air terbanyak ini dapat mencegah kulit keriput. Sebab kandungan vitaminnya yang tinggi serta sumber potasium dan lycopenenya dapat membantu mengatur keseimbangan air dan nutrisi dalam sel tubuh kita.

4. Teh

Pilihlah teh hijau tanpa menambahkan gula di dalamnya untuk hasil yang optimal. Teh hijau ini mengandung antioksidan tinggi yang dapat mencegah penuaan dini, mengurangi keriput, dan meremajakan sel kulit. Selain itu, air teh hijau yang telah diinapkan selama semalam dapat dijadikan sebagai air pencuci muka di pagi hari agar kulit senantiasa halus.

Makanan dan minuman diatas sangat mudah didapat ‘kan konco? Tapi mesti diingat juga bahwa tidak hanya kosmetik dan makanan saja yang dapat mencegah penuaan dini. Perlu adanya inner beauty yang terpancar agar usaha yang kamu lakukan bekerja dengan maksimal.

Berusahalah untuk selalu bahagia dan memiliki pikiran yang positif sebab aura positif inilah yang akan membuatmu terlihat selalu awet muda.

Sing Nulis: Mbak Tania

sumber : https://ramenten.republika.co.id/posts/39861/cegah-penuaan-dini-rutinlah-mengonsumsi-makanan-ini
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler