AP I dan APS Siapkan Ini untuk MotoGP 2022

365 personil AP I bertugas jadi cleaning service dan security MotoGP Mandalika

ANTARA/Andika Wahyu
Sejumlah marshall membawa motor milik pembalap Tech 3 KTM Factory Racing Raul Fernandez seusai kecelakaan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB. PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) dan anak usahanya PT Angkasa Pura Suport (APS) menyiapkan dukungan untuk pelaksanaan tes Pramusim MotoGP 2022 di Mandalika yang berlangsung 11-13 Februari 2022. Dukungan tersebut melalui penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pekerjaan Cleaning Service & Waste Management dan Security selama tes Pramusim MotoGP 2022 melalui kerja sama dengan ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU).
Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) dan anak usahanya PT Angkasa Pura Suport (APS) menyiapkan dukungan untuk pelaksanaan tes Pramusim MotoGP 2022 di Mandalika yang berlangsung 11-13 Februari 2022. Dukungan tersebut melalui penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pekerjaan Cleaning Service & Waste Management dan Security selama tes Pramusim MotoGP 2022 melalui kerja sama dengan ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU).


“Setidaknya ada sebanyak 365 personel baik dari Angkasa Pura I dan APS terlibat untuk memastikan keamanan, kebersihan dan kenyamanan bagi pembalap, kru, official team, media, dan seluruh penonton yang hadir pada tes Pramusim MotoGP di Mandalika,” kata Direktur Utama AP I Faik Fahmi dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (12/2/2022). 

Dari 365 personel yang terlibat, Faik mengatakan sebanyak 233 orang merupakan petugas cleaning service. Sedangkan untuk petugas security berjumlah 133 orang dengan 40 orang diantaranya merupakan petugas security yang telah memiliki pengalaman tinggi dalam pengamanan objek vital bandara dan memiliki lisensi dalam pengoperasian X-Ray dan WTDM.

“Hampir seluruh tenaga kerja yang di rekrut oleh APS untuk mendukung event internasional ini merupakan warga asli NTB dan juga masyarakat dari enam desa penyangga di KEK Mandalika,” ujar Faik. 

Ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk dapat membantu meningkatkan partisipasi & keterlibatan warga sekitar serta mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan,” tambah Faik Fahmi.

APS merupakan subsidiary Angkasa Pura I yang bergerak dibidang layanan property maintenance yang komprehensif dan terpadu, serta layanan pendukung lainnya yang dibutuhkan dalam pengelolaan sebuah bandar udara dengan standar kualitas internasional. Melalui penyediaan sistem, layanan, dan peralatan, Faik memastikan APS mendukung induk perusahaan dalam memberikan layanan terbaik bagi penumpang ataupun pengunjung bandar udara di Indonesia.

APS tidak hanya menghadirkan layanan berstandar internasional bagi industri kebandarudaraan namun juga bagi pengelolaan fasilitas properti komersial atau publik lainnya, seperti rumah sakit, gedung perkantoran, dan lain sebagainya. “Termasuk dalam layanan yang menjadi bisnis utama APS yaitu Facility Services, Equipment, Parking dan juga Information and Communication Technology (ICT),” ujar Faik. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler