Kalender Antariksa untuk Februari 2022

Tanggal peluncuran dikumpulkan dari NASA , ESA, Roscosmos, dan lainnya.

network /Ilham Tirta
.
Rep: Ilham Tirta Red: Partner
Tatasurya.

ANTARIKSA -- Kalender luar angkasa ini berupa sejumlah jadwal dan peristiwa penting yang akan berlangsung pada sisa Bulan Februari 2022. Tanggal peluncuran dikumpulkan dari NASA , ESA, Roscosmos, dan lainnya. Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu sesuai situasi terkini.


Jadalwal Februari:

- Ahad 13 Februari

Kendaraan Peluncuran Satelit Polar India (PSLV) India akan meluncurkan satelit observasi bumi RISAT 1A India dari Pusat Antariksa Satish Dhawan di Sriharikota, India pada pukul 19.29 EST atau Senin 14 Februari pukul 7.29 WIB.

- Senin 14 Februari

Sebuah roket Soyuz Rusia akan meluncurkan pesawat ruang angkasa kargo, Progress 80 ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan, pada pukul 23.25 EST atau Selasa pukul 11.25 WIB. Progress 80 dijadwalkan berlabuh di ISS pada 18 Februari pukul 14:08 WIB.

- Rabu 16 Februari

Bulan purnama Februari, yang dikenal sebagai Bulan Salju, terbit pada pukul 11.56 EST atau pukul 11.56 EST.

- Sabtu 19 Februari

Roket Northrop Grumman Antares akan meluncurkan misi pasokan kargo Cygnus NG-17 ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Ia akan lepas landas dari Fasilitas Penerbangan Wallops NASA di Pulau Wallops, Virginia pada pukul 12.39 EST atau Ahad pukul 12.39 WIB.

- Ahad 20 Februari

Roket SpaceX Falcon 9 akan meluncurkan sekumpulan satelit internet broadband Starlink dari Stasiun Luar Angkasa Cape Canaveral di Florida pada pukul 10.00 EST atau Senin pukul 22.00 WIB.

- 27 Februari

- Bulan, Mars , dan Venus akan sejajar di langit pagi atau sore di Indonesia.

- Roket Rocket Lab Electron akan meluncurkan dua satelit kecil untuk armada observasi Bumi milik BlackSky Global. Ia akan lepas landas dari Semenanjung Mahia di Selandia Baru.

- Roket SpaceX Falcon 9 akan meluncurkan satelit internet broadband Starlink lainnya dari Vandenberg Space Force Base di California.

sumber : https://antariksa.republika.co.id/posts/46210/kalender-antariksa-untuk-februari-2022
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler