6 Rekomendasi Film Romantis Arab, Layak Masuk Daftar Wajib Tonton

Dunia Arab juga memiliki film-film romantis yang patut ditonton.

network /Ani Nursalikah
.
Rep: Ani Nursalikah Red: Partner
Adegan dalam film Omar. 6 Rekomendasi Film Romantis Arab, Layak Masuk Daftar Wajib Tonton

MAGENTA -- Tidak melulu film asal Negeri Ginseng yang punya film romantis hingga penontonnya terhanyut suasana. Enam rekomendasi film Arab berikut ini juga layak masuk daftar 'must-watch movie' kamu, seperti dilansir di Arab News, Ahad (13/2/2022).


Enam rekomendasi film romantis Arab

The Blazing Sun (1954)

Film Mesir yang disutradarai oleh Youssef Chahine masih kukuh sebagai salah satu kisah cinta paling legendaris di dunia Arab. Kedua pemain utamanya, Faten Hamama dan Omar Sheriff, bahkan menikah setahun setelah film dirilis.
iv>

Gaza Mon Amour (2021)

Disutradarai oleh pembuat film Palestina kembar Tarzan dan Arab Nasser, film ini menceritakan kisah seorang nelayan berusia 60 tahun yang diam-diam jatuh cinta dengan seorang penjahit di pasar. Film ini juga dibumbui dengan humor yang cukup membuat penonton tersenyum simpul.

Cairo Station (1958)

Film ini menggabungkan drama sosial dan kisah cinta dalam balutan melodrama dan thriller. Film yang disutradarai Chahine dari Mesir ini menceritakan kisah Kinawi, seorang penjual surat kabar yang terobsesi dengan Hannouma, penjual limun cantik di stasiun kereta api.

Omar (2013)

Drama Palestina yang disutradarai oleh Hany Abu-Assad ini berkisah tentang seorang tukang roti yang jatuh cinta dengan seorang wanita muda di seberang tembok pemisah. Film tersebut menerima Penghargaan Juri dalam kategori “Un Certain Regard” di Festival Film Cannes pada 2013.

The Light of My Eyes (2010)

Dibintangi oleh penyanyi Mesir Tamer Hosny, film ini berkisah tentang seorang seniman yang jatuh cinta dengan seorang wanita dengan disabilitas penglihatan.

The Light of My Eyes

1982 (2019)

Selama invasi 1982 ke Lebanon, seorang bocah lelaki berusia 11 tahun mencoba memberi tahu teman sekelasnya tentang rasa sukanya padanya, sementara guru mereka mencoba menyembunyikan ketakutan mereka akan konflik. Film disutradarai oleh Oualid Mouaness.

Baca juga: Syuting Bareng Nicholas Saputra, Isyana Sarasvati Malah Salah Tingkah

Baca juga: Menguak Misteri Crop Circle, Benarkah Bikinan Alien?

sumber : https://magenta.republika.co.id/posts/46668/6-rekomendasi-film-romantis-arab-layak-masuk-daftar-wajib-tonton
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler