Xavi: Barcelona Mesti ‘Memanjakan’ Pedri

Pedri sudah menjadi bagian skuad utama Barcelona dan juga Timnas Spanyol.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner
Pedri (Twitter/@pedri)

KARTUMERAH – Usianya baru 19 tahun, tapi Pedri sudah menjadi bagian skuad utama Barcelona dan juga Timnas Spanyol. Ia pun membuktikannya ketika membawa Barcelona melumat Valencia 4-1 di laga La Liga Spanyol pada Ahad (20/2/2022) malam.

Gelandang yang pernah memperkuat Las Palmas pada musim 2019-2020 ini mencetak gol cantik dari luar kotak penalti. Sempat mengenai tubuh Pierre Emerick Aubameyang, tendangan keras Pedri mengoyak gawang Valencia untuk membawa Barcelona menutup pertandingan dengan skor 4-1.

'Pembunuh' Sepak Bola Indah Barcelona


Aubameyang, Si Mimpi Buruk Valencia

Dalam sesi jumpa pers usai pertandingan, pelatih Xavi Hernandez membanjiri pujian kepada pemain gelandang belianya tersebut. ‘’Dia membuat kami merasa nyaman. Dia tidak kehilangan bola, dia memiliki kedua kakinya, dia superlatif,” puji Xavi, seperti dikutip dari Barca Universal, Senin.

Apa yang dilakukan Pedri, kata Xavi, sungguh fantastis. Caranya memain bola dan menjaga tempo permainan membuat Xavi merasa kagum.

Frenkie de Jong Buka Suara soal Kepergian Lionel Messi
Bukan Hanya Pique yang Khianati Messi

Meski baru berusia 19 tahun, Xavi menilai Pedri mungkin sudah menjadi salah satu pemain top di posisinya. ‘’Dia spektakuler. Tidak ada bakat yang lebih besar di dunia, selain dia. Kami harus memanjakannya (menjaganya). Dia baru berusia 19 tahun,’’ kata Xavi.

Pedri turun menggantikan Frenkie de Jong pada menit ke-60. Selang tiga menit, ia mencetak gol keempat Barcelona lewat tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti.

Dembele: Dari Cacian Berubah Tepukan
Bintang PSG Ini Mengaku tidak Bahagia Bersama Messi

Meski hanya tampil setengah jam, Pedri tampil luar biasa. "Dia membuat perbedaan dalam permainan. Di areanya, dia memenangkan perebutan bola. Sungguh luar biasa memiliki dia di tim. Dia masuk selama setengah jam dan luar biasa,’’ ujar Xavi.

‘’Dan, sekarang dia mencetak gol. Dia bukan pemain biasa. Dia adalah pemain yang brilian.”

• Messi Temukan Pesan Khianat Gerard Pique
• 'Sang Penyelamat' Barcelona dari Tanah Sevilla

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/53815/xavi-barcelona-mesti-memanjakan-pedri
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler