Percepat Digitalisasi, Leap-Telkom Digital Rambah Jawa Timur

Telkom secara aktif mendorong percepatan digitalisasi di berbagai sektor

Telkom
Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid (kiri) menyerahkan cindera mata kepada Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dalam acara kunjungan kerja dan audiensi terkait pengenalan produk dan layanan digital unggulan Leap, di antaranya BigBox, Logee, PaDi UMKM, dan SooltanPay, serta Agree untuk mendukung aktivitas pemerintahan demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Surabaya, Jumat (11/3/2022).
Red: Christiyaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand Leap-Telkom Digital (Leap) secara aktif mendorong percepatan digitalisasi di berbagai sektor termasuk instansi, korporasi, hingga pemerintah dengan terus berupaya memberikan solusi terbaik melalui beragam produk dan layanan digital unggulan guna memudahkan aktivitas masyarakat.

Pada Jumat (11/3/2022) Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid melakukan kunjungan kerja dan audiensi dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, terkait pengenalan produk dan layanan digital unggulan Leap, di antaranya BigBox, Logee, PaDi UMKM, dan SooltanPay, serta Agree untuk mendukung aktivitas pemerintahan demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Emil menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan inisiatif Telkom khususnya untuk Provinsi Jawa Timur yang sejalan dengan harapan Menteri BUMN untuk Telkom dalam melahirkan inovasi digital, di mana Telkom memiliki peran sebagai lokomotif yang menyediakan dan menggunakan teknologi digital dengan optimal.

Lebih lanjut Wakil Gubernur Jawa Timur menyampaikan atensi untuk memanfaatkan solusi big data milik Telkom, BigBox. “Diharapkan ada use case terhadap big data yang praktikal sehingga dampak dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. Saya melihat BigBox sebagai sebuah platform yang memungkinkan kita untuk bersentuhan dengan berbagai informasi dan Satu Data Indonesia pun bisa kita nikmati,” ujarnya.

Selain audiensi, dilaksanakan juga penandatanganan kerja sama antara Telkom dengan PT Sangolas Manggala Jaya dan PT Sandhega Nusa Bersaudara terkait Implementasi Digitalisasi Sektor Pertanian Jagung, serta penandatanganan Minute of Meeting (MoM) antara Telkom dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Sidoarjo, dan Malang, serta Jatim Park Group terkait Implementasi Satu Data. Penandatanganan dilakukan oleh para General Manager Witel Telkom dan Kepada Dinas Kominfo Kabupaten serta para pimpinan perusahaan, yang disaksikan secara langsung oleh Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid.

"Kami berterima kasih kepada Telkom dan Agree atas kesempatan kerja sama ini, diharapkan melalui kerja sama yang dijalin dapat mendukung monitoring para petani kami agar menanam sesuai prosedur yang telah ditetapkan guna menghasilkan jagung berkualitas, sehingga dapat turut membantu meningkatkan kesejahteraan para petani," ujar Ivan Tri Bramantyo selaku Direktur PT Pandhega Nusa Bersaudara.

Dalam sambutannya, Muhamad Fajrin Rasyid menyampaikan bahwa Telkom berkomitmen untuk senantiasa mendukung digitalisasi di berbagai sektor guna mendorong percepatan eksositem digital Indonesia melalui kerja sama dengan berbagai pihak terkait.

“Kami berharap Telkom bersama seluruh pihak di berbagai sektor termasuk sektor pemerintahan, industri, hingga UMKM dapat menjadi pemain utama dalam meningkatkan ekonomi digital Indonesia, guna mempercepat terwujudnya ekosistem digital Indonesia," katanya.

Sebagai wujud dukungan digitalisasi di segala sektor, termasuk pendidikan, Fajrin Rasyid juga mengadakan pertemuan dengan civitas akademika Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) guna membuka peluang kerja sama pengembangan talenta digital dari Jawa Timur. Fajrin juga berkesempatan memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa ITS dalam program Digistar Connect 2022 yang diselenggarakan secara hybrid (daring dan luring) yang turut dihadiri oleh Rektor ITS Mochamad Ashari.

“Ke depannya, dengan membawa semangat digitalisasi untuk Indonesia yang lebih baik, Telkom melalui Leap akan terus berkontribusi memberikan inovasi terbaik di segala
sektor bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena kami meyakini, dengan digitalisasi dapat mendorong percepatan terwujudnya ekosistem digital Indonesia untuk Indonesia yang lebih baik,” jelas Fajrin.

Leap merupakan umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengakses https://leap.digitalbisa.id/.

Baca Juga


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler