SADIS, Cara Laporta Pecat Koeman dari Kursi Pelatih Barcelona

Laporta pecat koeman di depan para pemain Barcelona.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner
Ronald Koeman (kanan) bersama Joan Laporta (tengah) dalam sebuah perayaan di lambung pesawat usai Barcelona menjuarai Copa del Rey 2021.(Twitter/@RonaldKoeman)

BARCA NEWS – Ronald Koeman membeberkan perihal pemecatan dirinya dari kursi pelatih Barcelona. Pelatih asal Belanda ini pun menceritakan bagaimana cara Joan Laporta memecat dirinya.

Dalam program televisi Belanda 'Hoge Bomen', Koeman mengatakan bahwa Presiden Barcelona memberitahu pemecatan dirinya di dalam lambung pesawat. Koeman bersama timnya saat itu sedang berada di atas udara pada pertengahan malam antara tanggal 27-28 Oktober 2021.

• Koeman: Messi Memang Sengaja Diusir Pergi

“Bagaimana Laporta memecat saya? Di pesawat,’’ kata Koeman, seperti dikutip Sports, Rabu (16/3/2022).

• Dani Alves Sarankan Mbappe Jangan Jadi Pesepak Bola


• Barcelona Telepon Mohamed Salah, Responnya Sangat Positif

Koeman saat itu dalam perjalanan dari Madrid menuju Barcelona. Skuad Ronald Koeman baru pulang dari markas Rayo Vallecano dengan membawa pulang kekalahan 0-1.

Yang menyakitkan dirinya, kata Koeman, Laporta memberitahukan pemecatan dirinya di depan para pemain. ‘’Satu hal yang menyakiti saya adalah para pemain duduk di belakang kami, sementara saya harus duduk di sebelahnya,’’ katanya.

• Misteri: Islam Dihina, Oezil Mengamuk
• Evra: Mengapa Saya Tidak Boleh Percaya pada Nabi Muhammad?

Bukan kali pertama Laporta menyerang kepribadian Koeman. Dia sering kali mengejek status Koeman sebagai seorang legenda sepak bola.

‘’Dia selalu mengatakan itu, bahwa saya adalah legenda klub. Buktikan itu. kemudian!" kata Koeman.

• Terinspirasi Negeri Muslim, Xavi Hernandez Beri Nama Putrinya
• Sergio Aguero ke Negeri Muslim untuk Tenangkan Diri

Koeman hanya mampu bertahan selama satu musim dan 13 pertandingan. Menurut pelatih berusia 58 tahun itu, dia memang rentan dipecat karena bukan pelatih pilihan Laporta.

Selain itu, sebelum musim 2021-22 dimulai, nama Koeman lebih banyak keluar ketimbang masuk. Namun, Barcelona akhirnya tetap memilih Koeman sesaat sebelum dimulainya pramusim.

• Oligarki Rusia Berniat Beli Barcelona dan Real Madrid
• Barcelona Sudah Bulat Ingin Dembele Pergi dari Camp Nou

Tapi, musim 2021/2022 pun dilewati Koeman hanya sebanyak 13 pertandingan. Barcelona akhirnya memecat Koeman dan mengangkat Sergi Barjuan sebagai pelatih sementara.

Usai tiga laga bersama Barjuan, Barcelona mendapuk Xavi Hernandez sebagai pelatih pada 6 November 2021. Xavi sukses membawa Barcelona kembali bersinar dalam 23 pertandingan terakhir.

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/78638/sadis-cara-laporta-pecat-koeman-dari-kursi-pelatih-barcelona
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler