Tuchel: Kami Semangat Hadapi Real Madrid

Kami ingin membuktikan satu poin untuk diri kami sendiri besok.

AP/Dave Thompson
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (15/1/2022).
Rep: Fitriyanto Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan bahwa saat ini mereka begitu bersemangat untuk menghadapi Real Madrid.

Kedua tim akan bertemu pada Kamis (7/4/2022) dinihari WIB pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Tuchel mengatakan, "Sulit untuk mempertahankan rekor mereka. Mereka memenangkannya tiga kali [berturut-turut] dan ini adalah turnamen yang sangat sulit. Mereka memercayai skuad yang sama untuk jangka waktu yang lama, tetapi normal bahwa siklus seperti ini berubah di beberapa titik."

"Dalam hal rentetan kemenangan, mencapai final, mungkin inilah yang terjadi. Tapi kami harus sangat menyadari bahwa tim dengan kualitas, bakat, dan pengalaman seperti ini dapat menghasilkan momen spesial. Bagi kami, ini juga momen spesial dan itu sebabnya kami merasa sangat bersemangat,” lanjutnya seperti dilansir dari Tribal Football, Rabu (6/4).

“Kami ingin membuktikan satu poin untuk diri kami sendiri besok. Kesempatannya spesial dan lawannya spesial. Itu sebabnya kami bersemangat." tegasnya.

“Saya pikir itu tidak ada hubungannya dengan pertandingan musim lalu. Sejujurnya. Saya tidak melihatnya dalam persiapan. Kami tidak melihat pertandingan tahun lalu. Itu mungkin menjawab pertanyaan. Bagi kami, tidak ada gunanya membuktikan lagi atau apa pun. Kami di luar sana untuk bangkit kembali dari penampilan hari Sabtu,” katanya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler