Strategi Dandan Kate Middleton untuk Hadiri Sejumlah Acara Berbeda dalam Sehari

Kate Middleton bahkan dandan sendiri di hari pernikahannya.

REX/Shutterstock
Kate Middleton sering merias wajahnya sendiri.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kate Middleton diketahui jago berdandan dan kerap merias wajahnya sendiri, bahkan di hari pernikahannya. Dalam sejumlah kesempatan, Duchess of Cambridge itu lebih sering terlihat dalam tampilan makeup minimalis.

Istri Pangeran William itu biasanya memulas mata dengan gaya smokey sederhana serta memakai perona pipi merah muda. Tampaknya, riasan demikian cukup praktis untuk berbagai pertemuan publik.

Middleton rupanya juga memiliki strategi jika dia harus menghadiri beberapa acara berbeda dalam sehari. Hal itu disampaikan Laura Kay, seorang penata rias dan ahli kecantikan dari Laura Kay London, Inggris.

Berbicara tentang pilihan pakaian dan riasan Middleton, Kay mengulas penampilan sang bangsawan pada tur kerajaan di Karibia. Dalam kesempatan itu, Middleton mengenakan pakaian baru. Cukup tidak biasa baginya, sebab selama ini Middleton sering mendaur ulang tampilan.

Dari 16 perubahan bajunya di tur itu, Middleton paling terlihat menonjol saat mengaplikasikan penampilan tropis kasual, blok warna yang cerah, serta gaun glamor. Menurut Kay, Middleton selalu terlihat berseri-seri berkat kombinasi pilihan pakaian, gaya rambut, dan riasannya.

"Dia biasanya lebih suka rambut blow dry yang halus atau keriting bergelombang, tetapi rambutnya dalam tur sangat berbeda dengan yang biasa kita lihat. Karena kelembapannya, Kate memilih gaya rambut yang tidak menutupi wajahnya," tutur Kay.

Menurut sang pakar, strategi ini membantu mencegah riasan menempel sekaligus membantu menjaga rambutnya tetap pada posisinya. Baik pilihan rambut maupun riasan Middleton di siang hari membuatnya mudah untuk beralih ke gaya glamor di malam hari tanpa banyak usaha.

Pada riasannya, Middleton menambahkan sedikit 'drama' dan kontur dengan krim highlighter dan tampilan mata yang lebih berat. Ibu tiga anak tersebut sebenarnya mengaplikasikan riasan sederhana dan sesuai gaya khasnya, hanya saja ada tambahan eyeshadow cooper serta bronzer untuk kesan sunkissed kecokelatan.

"Selain itu, warna tembaga dan perunggu membantu kulitnya terlihat segar dan awet muda. Biasanya di London dia memilih palet warna yang lebih kalem saat menghadiri acara publik," kata Kay.

Baca Juga


Dengan banyaknya agenda dalam tur, Kay tidak terkejut Middleton selalu menggunakan riasan yang hampir sama. Itu disebut Kay sebagai langkah strategis, di mana Middleton hanya mengubah elemen tertentu agar sesuai dengan acara.

Misalnya, menonjolkan riasan mata untuk acara pesta malam hari, atau memakai lip gloss merah muda dan garis alis yang lebih tegas untuk acara yang lebih formal. Kay menyampaikan, salah satu warna pemulas bibir yang disukai Middleton adalah warna Rose Shimmer dari Clarins Natural Lip Perfector. Pada 2019, Middleton pernah memakainya saat menonton pertandingan tenis Wimbledon.

Pada 2017, dilaporkan bahwa Middleton adalah penggemar berat minyak rosehip organik, produk yang menjaga kesehatan kulitnya. Hidrasi yang tahan lama di wajah Middleton berkat Laura Mercier's Tinted Moisturiser Oil Free Natural Skin Perfector.

Setelah pernikahannya pada 2011, Middleton dikabarkan merias wajah sendiri di hari besarnya dengan asistensi dari merek kecantikan Bobbi Brown. Salah satu produk favorit Middleton dari jenama itu adalah highlighter Bobbi Brown Shimmer Brick, dikutip dari laman Express, Senin (18/4/2022).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler