Royal Never Give Up Juara di Mid Season Invitational 2022

Royal Never Give Up juara untuk ketiga kalinya dalam turnamen ini.

network /Kafka Umar
.
Rep: Kafka Umar Red: Partner
Sumber: Twitter @lolesports

IBUGAME -- Final Mid-Season Invitational (MSI) 2022 sudah berakhir pada Ahad (29/5/2022). Telah ada satu tim yang menjadi kampiun dan merengkuhkan gelar juaranya yang ketiga pada turnamen tersebut.


Sebelum mengetahui kampiun MSI 2022, baiknya melihat pertandingan semifinal yang selesai digelar. Babak tersebut mempertemukan empat tim yang bertanding, yaitu Royal Never Give Up (RNG) kontra Evil Geniuses (EG), lalu tuan rumah T1 menjamu G2 Esports.

RNG kontra EG membuka pertarungan babak semifinal MSI 2022. Wakil China itu menunjukkan permainan agresifnya, dan membuat kampiun LCS Spring 2022 itu tidak berdaya. Hanya bermain tiga game, RNG menaklukan EG dengan skor 3-0 dan mengantarkannya ke babak final.

Nostalgia di tahun 2019 mewarnai pertarungan semifinal T1 dengan G2 Esports. Pada tahun tersebut G2 memenangkan titel juara MSI untuk pertama kalinya, bagi tim yang berbasis di Jerman itu.

Tahun tersebut merupakan memori buruk bagi Faker dan rekan-rekannya. Bagaimana tidak, T1 dilibas habis-habisan oleh G2, baik bertemu di MSI 2019 maupun turnamen puncak World Championship. Namun memori buruk itu akhirnya terbalaskan. T1 mengalahkan dengan telak G2 Esports 3-0, sekaligus mendepaknya dari Mid Season Invitational 2022.

Kemenangan T1 tersebut memuluskan langkahnya bertemu RNG di partai final. Pada pertarungan tersebut, kedua tim mengerahkan kekuatan dan permainan terbaiknya, dimana keduanya saling berbagi kemenangan.

Pertandingan kelima atau penentuan pun telah memutuskan RNG menjadi kampiun Mid Season Invitational 2022. Juara LPL Spring di tahun yang sama itu mengalahkan tim tuan rumah, T1, dengan skor 3-2.

Kemenangan itu juga mengantarkan RNG sebagai tim dengan gelar terbanyak, pada ajang MSI tahun ini. Sebelumnya, tim ini telah mendapatkan titel juara MSI pada tahun 2018 dan 2021. Sementara itu, jungler RNG, Yan "Wei" Yang-Wei, mendapat predikat Most Valuable Player (MVP) pada turnamen tersebut.

sumber : https://ibuwarung.republika.co.id/posts/149541/royal-never-give-up-juara-di-mid-season-invitational-2022
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler