Kamera Smartphone Bisa Maksimalkan Street Photography

Smartphone memiliki mode profesional yang bisa dipakai untuk memaksimalkan pengambilan gambar.

network /Kampus Republika
.
Rep: Kampus Republika Red: Partner
Peserta mengikuti webinar dengan tema Street Photographyyang diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Foto : dok

Kampus—Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Ilmu Komunikasi menyelenggarakan webinar dengan tema Street Photography. Kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa melalui Sky High Organizer itu diikuti oleh 85 peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan umum.

Webinar diikuti lebih dari 85 orang peserta dari yang terdaftar 128 orang. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Program Director Sky High Organizer Shela Suwardi, lalu ice breaking, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber, dan diakhiri dengan tanya jawab.

Narasumber webinar adalah fotografer profesional yang juga dosen dari Universitas Bina Sarana Informatika UBSI, Edward Enrieco. Dia memberikan materi tentang dunia fotografi, khususnya Street Photography (Fotografi Jalanan) dan juga cara penggunaannya dengan menggunakan kamera handphone. Materi yang diberikan oleh narasumber antara lain memahami fungsi kamera, pencahayaan, dasar dasar mempelajari Street Photography, pengaturan komposisi, dan contoh-contoh Fotografi Jalanan.

Street Photography itu sama aja dengan foto jalanan. Di dalam smartphone kita terdapat kamera mode profesional, nah disana kita akan menemukan yang namanya ISO, shutter speed, exposure value, focus, dan white balance, ” jelas Edward Enrieco saat webinar, Sabtu (11/05/22).

Shela Suwardi menuturkan kegiatan ini diadakan karena banyaknya minat tentang dunia fotografi, khususnya di bidang Street Photography. Saat ini sudah banyak kamera handphone yang dilengkapi fitur-fitur canggih yang memudahkan orang untuk membuat karya-karya fotografi jalanan. Menurutnya potensi ini yang akan membuat kegiatan ini akan berjalan dengan lancar dan menarik perhatian banyak orang.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga setiap peserta dan pihak-pihak lain yang mengikuti webinar ini mendapatkan pengetahuan baru mengenai Street Photography yang dapat dipraktikkan langsung menggunakan handphone.” kata Shela.

Selain Shela Suwardi, tim dari Sky High Organizer terdiri dari beberapa anggota yaitu Muhammad Nurman Permana, Siti Nur Khaliza Bachtiar, Restu Noviyanti, Arianti Faradilla, dan Ni’matun Nurlaili Nafisah. Mereka adalah mahasiswa semester 6 Program Studi Ilmu Komunikasi UBSI.



Baca juga :

Mahasiswa Universitas BSI Gelar Webinar Public Speaking

Masuk 100 Besar Perguruan Tinggi di Indonesia, Universitas BSI Terus Tingkatkan Kualitas

Kemdikbudristek Buka Program PKL untuk Mahasiswa, Yuk Ikutan

Kemdikbudristek Buka Pendaftaran Mahasiswa Pendamping KLS, Dikonversi Magang 20 SKS

Mau Berburu Beasiswa Tahun 2022 ? Ini Linknya

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.

sumber : https://kampus.republika.co.id/posts/154285/kamera-smartphone-bisa-maksimalkan-street-photography
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler