Bulan Depan, J-Hope BTS Luncurkan Album Solo Perdana Jack in the Box

Single pertama dari album Jack in the Box J-Hope dirilis 1 Juli.

EPA-EFE/JEON HEON-KYUN
J-Hope BTS. Album solo perdana J-Hope, Jack in the Box, akan dirilis pada 15 Juli 2022.
Rep: Desy Susilawati Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel BTS J-Hope akan merilis album solo perdana berjudul Jack in the Box pada 15 Juli mendatang. Single pertamanya akan rilis pada 1 Juli.

Pengumuman ini disampaikan J-Hope melalui platform Weverse Sabtu (25/6/2022) pagi. Informasi ini muncul menyusul pengumuman BTS bahwa mereka akan fokus pada proyek solo dalam beberapa bulan mendatang.

Menurut pengumuman resmi, Jack in the Box menyuarakan aspirasi J-Hope untuk tumbuh lebih jauh. Album ini mewakili kepribadian dan visi musik J-Hope sendiri sebagai seorang seniman. Dalam membuat pengumuman proyek solo awal bulan ini, J-Hope mengatakan dia melihatnya sebagai langkah yang sehat.

Baca Juga


"Saya pikir kita harus meluangkan waktu terpisah untuk belajar bagaimana menjadi satu lagi," ujar J-Hope, seperti dilansir laman Variety, Ahad (26/6/2022).

"Saya harap Anda tidak melihat ini sebagai hal yang negatif, dan melihatnya sebagai rencana yang sehat. Saya pikir BTS akan menjadi lebih kuat dengan cara itu."

Awal pekan ini, album kompilasi baru BTS Proof menjadi album keenam mereka yang debut di puncak tangga lagu Billboard 200, meskipun ada drama yang menyertai perilisannya. Empat hari sebelum Proof dirilis, grup tersebut mengumumkan bahwa mereka akan beristirahat untuk fokus pada karier solo masing-masing.

Namun, berita itu berdampak kecil pada ARMY, karena menurut Billboard via Luminate, album Proof duduk di No. 1 di tangga album (tanggal 25 Juni), setara dengan 314 ribu penjualan di Amerika Serikat. Sebagian besar dari angka unit itu dimotivasi oleh penjualan album CD, yang mencakup 13 lagu tambahan sebagai lawan dari unduhan digital dan album streaming.

Album Proof dirilis 10 Juni. Album terdiri dari tiga disk dengan sebagian besar isinya adalah materi yang telah dirilis sebelumnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler